Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pondok Modern Gontor 2 Ponorogo Bertambah, Ada Enam Santri

Penyebaran virus corona terjadi di Pondok Modern Gontor 2 di Kabupaten Ponorogo. Pada hari Rabu (8/7/2020) terjadi penambahan sebanyak 6 orang.

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Para santri Ponpes Gontor asal Sidoarjo mengikuti rapid test yang digelar sebelum mereka kembali ke pondok pesantren untuk menimba ilmu. Belakangan, seorang santri Ponpes ini dinyatakan positif covid-19 dan sudah diisolasi. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Penyebaran virus corona terjadi di Pondok Modern Gontor 2 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunMadura.com, jumlah pasien virus corona yang terkonfirmasi positif semakin bertambah.

Setelah seorang santri terkonfirmasi positif pada Minggu (5/7/2020) lalu, pada hari Rabu (8/7/2020) terjadi penambahan sebanyak enam orang santri.

 "Menyusul satu temannya yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19, hari ini enam orang santri PP Gontor 2 dinyatakan positif Covid-19. Pasien ini berasal dari berbagai daerah," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020) sore.

Bayi Berusia 2 Hari di Kabupaten Nganjuk Terinfeksi Virus Corona Setelah Ibunya Positif Covid-19

Mayat Bayi Perempuan Tengkurap di Pantai Turut Tuban, Ditemukan Nelayan yang Cari Ikan Bersama Anak

Ramalan Zodiak Keuangan Kamis 9 Juli 2020, Cancer Tetaplah Berhemat, Leo Tenggelam Dalam Pengeluaran

Enam santri tersebut dua orang berasal dari Makassar, satu orang dari Manado, satu orang orang dari Banjar, satu orang dari Ternate, satu orang dari Gowa.

Ipong Muchlissoni menuturkan, enam santri datang ke Kabupaten Ponorogo sekitar tiga minggu lalu untuk melakukan ujian masuk pondok Gontor.

Mereka datang dengan membawa surat keterangan kesehatan tapi tanpa disertai hasil rapid test.

Saat pengumuman penerimaan, mereka dinyatakan diterima di Pondok Gontor Cabang Ternate.

Untuk persyaratan perjalanan ke Ternate, tanggal 2 Juli mereka melakukan pemeriksaan RDT dan dinyatakan reaktif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR hari ini dinyatakan positif.

"Selanjutnya mereka akan diisolasi di RSUD dr. Harjono," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved