Pilkada Sumenep 2020

Usung Fattah Jasin - Muhammad Ali Fikri, PKB Sumenep Ingin Koalisi Besar Demi Hadapi Pilkada 2020

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep menginginkan koalisi gemuk menghadapi Pilkada Sumenep 2020

TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kantor DPC PKB Sumenep di Jalan Imam Bonjol Pamolokan, Kota Sumenep, Kamis (6/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep menginginkan koalisi gemuk menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Partai pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep, yakni Fattah Jasin - Muhammad Ali Fikri ini sangat serius mengajak partai politik yang lain untuk berkoalisi.

Sekretaris DPC PKB Sumenep, H. Dulsiam menyampaikan, meskipun partainya punya perolehan kursi terbanyak di kota keris dengan 10 kursi dari Parpol lainnya, namun tetap ingin merangkul sebanyak-banyaknya partai politik lainnya menghadapi Pilkada 2020.

"Kita menginginkan koalisi besar di Pilkada Sumenep 2020," kata H Dulsiam pada TribunMadura.com, Sabtu (11/7/2020).

Han Seo Hee Positif Narkoba Setelah Tes Urine, Gunakan Obat Psikoaktif dan Terancam Hukuman Penjara

Ari Lasso Akui Sering Cium Kaus Kaki Setelah Dilepas, Luna Maya Hanya Tertawa Saat Ditanya Balik

Total 49 Juta Video TikTok Dihapus Akibat Penyimpangan, India Paling Tinggi, Amerika Menyusul

H. Dulsiam menegaskan, sebenarnya tanpa koalisipun partainya sudah jadi penguasa di Kabuaten Sumenep dengan perolehan 10 kursi dan bahkan sudah cukup syarat untuk mengusung pasangan Fattah Jasin - Muhammad Ali Fikri.

"Tapi semua bergantung nanti keputusan DPP, kita di Sumenep ini  maunya semuanya dengan satu kekuatan kompak," terangnya.

"PKB tanpa koalisipun ini sudah bisa, rekomnya turun dan ini sudah selesai dari DPP untuk pasangan Fattah Jasin - Muhammad Ali Fikri. Nah ini tinggal koalisi dengan siapa semua tergantung DPP," katanya.

Ditanya apakah PKB - PPP akan benar - benar berkoalisi tahun ini untuk melawan calon kandidat lain, pihaknya mengaku jika membuka koalisi untuk bersatu dalam satu barisannya termauk PPP tersbut.

"Kita menginginkan koalisi semua, termauk PPP. Sebenarnya bukan hanya PPP saja, tapi juga pada Demokrat, PAN, NasDem dan ini sudah kita lakukan komunikasi. Tapi sekai lagi ini semua keputusuannya nanti dari DPP," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved