Breaking News:

Berita Pamekasan

Portal Parkir Elektrik RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan Sumbang PAD Rp 720 Juta dalam Setahun

Portal parkir elektrik di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo tersebut dibangun sejak masa kepemimpinan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pengendara saat memencet tombol di Portal Parkir Elektrik (PPE) yang terdapat di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Selasa (21/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Portal parkir elektrik (PPE) yang terdapat di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo menjadi lokasi penyumbang Pendapatan Asli Daerah yang nilainya cukup besar bagi Pemkab Pamekasan.

Portal parkir elektrik di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo tersebut dibangun sejak masa kepemimpinan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakilnya, Rajae.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, sebelumnya, tempat parkir di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo masih memakai sistem manual.

Sejak dirinya terpilih menjadi Bupati Pamekasan periode 2019-2023, tempat parkir di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo diubah memakai sistem Portal Parkir Elektrik (PPE).

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut itu menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya, saat tempat parkir di RSUD dr H Slamet Martodirdjo masih memakai sistem parkir manual, per harinya hanya mendapat penghasilan Rp 300 ribu.

Namun, saat ini sejak tempat parkir di RSUD dr H Slamet Martodirdjo diubah memakai sistem Portal Parkir Elektrik (PPE), per harinya bisa mendapat penghasilan Rp 1.5 - Rp 2 juta rupiah.

"Artinya dalam sebulan tempat parkir di RSUD dr H Slamet Martodirdjo bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 60 juta," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Selasa (21/7/2020).

"Lalu dikalikan dua belas bulan, bisa mencapai sekitar Rp 720 juta dalam setahun PAD di sana," tambah dia.

Politisi PKB itu menilai, bila mengacu terhadap PAD di RSUD dr H Slamet Martodirdjo tersebut, bisa disimpulkan bahwa PAD di rumah sakit paling besar se-Pamekasan ini meningkat jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

Terobosan tersebut pihaknya lakukan untuk meningkatkan kinerja sistem pemerintahan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelum kepemimpinannya.

"PAD ini kita sudah meningkat. Dari yang semula tempat parkir di sana (RSUD dr H Slamet Martodirdjo) masih pakai manual, kini sudah pakai elektrik. Semua ini kami lakukan demi kinerja yang lebih baik," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved