Breaking News:

Berita Sampang

Bupati Sampang Minta KONI Lebih Mengoptimalkan Pembinaan Atlet, KONI Tanggapi Permintaan

Setelah memberikan reward kepada 45 atlet berprestasi, KONI Kabupaten Sampang diminta lebih maksimal saat membina atlet

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat memberikan reward secara simbolik kepada para atlet berprestasi 2019 di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Setelah memberikan reward kepada 45 atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang diminta lebih maksimal dalam melakukan pembinaan atlet.

Hal itu ditekankan oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat memberikan pidato dalam pemberian reward terhadap atlet berprestasi 2019 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Sabtu (25/7/2020).

Pasalnya, dari puluhan atlet berprestasi yang mendapatkan reward dengan jumlah total dana Rp. 97.800.000 tersebut hanya setengah dari jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Sampang sebanyak 18 Cabor.

"Saya minta kepada Ketua KONI Kabupaten Sampang jangan tebang pilih karena di Sampang ada 18 Cabor dan yang berprestasi baru 9 Cabor," kata Slamet Junaidi.

Nonton Streaming Drakor Backstreet Rookie Sub Indo Episode 11, Bisa Download Drama Koreanya Juga

Kumpulan Nama Bayi Islami, Cocok untuk Bayi Laki-Laki dan Perempuan, ada Ratusan Nama Bisa Dipilih

Idul Adha 2020 - Berikut Jadwal dan Niat Puasa Dzulhijjah, Dilaksakanan pada 1-10 Dzulhijjah 1441 H

Maka dari itu, pria nomor satu di Kota Bahari tersebut meminta kepada KONI agar menyamaratakan porsi pembinaan atlet kepada setiap Cabor agar 18 Cabor yang ada dapat merasakan prestasi.

"Saya dari kemarin selalu bertanya-tanya tentang sytem kinerjanya KONI melalui Disporabudpar, jangan sampai ada Cabor yang di anak tirikan," tuturnya.

Slamet Junaidi mengharapkan agar pihak KONI Sampang mengajukan anggaran kepada dirinya jika jumlah anggaran yang dimiliki dirasa kurang.

Namun, Slamet Junaidi meminta setelah mendapatkan tambahan anggaran agar di pertanggung jawabkan melalui pencapaian  prestasi.

"Pastinya saya meminta pertanggungjawabannya, pencapaiannya bagaimana, kinerjanya bagaimana, itu yang kami harapkan," terangnya.

Sementara, Ketua KONI Sampang, Syarifudin menyampaikan, sesuai dengan arahan Bupati Sampang, untuk persiapan Porprov 2022 pihaknya sudah mulai menggalakkan latihan semua cabor yang ada di Sampang.

Sebab, dirinya akan mengupayakan semua cabor yang ada dapat berpartisipasi dalam Porprov 2022.

Sedangkan, metode latihannya, menurutnya bervariatif tergantung Cabor masing-masing.

"Kami disini hanya memfasilitasi dan mengarahkan dan KONI-pun sering berkomunikasi dengan Provinsi untuk mencari standar prestasi, baik regional hingga internasional," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved