Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Ratusan Anak Muda Nongkrong di Trotoar Jalan Ketabang, Kaget saat Dibubarkan Satpol PP Surabaya

Ratusan anak muda yang tengah nongkrong di trotoar Jalan Ketabang Surabaya kaget saat petugas Satpol PP Surabaya datang.

TRIBUNMADURA.COM/TONY HERMAWAN
Petugas Satpol PP saat mendatangi para pemuda-pemudi yang asik nongkrong di trotoar Jalan Ketabang, Jumat (24/7/2020). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Satpol PP Surabaya Bubarkan Ratusan Anak Muda yang Nongkrong di Trotoar Jalan, https://www.tribunnews.com/regional/2020/07/25/satpol-pp-surabaya-bubarkan-ratusan-anak-muda-yang-nongkrong-di-trotoar-jalan. Editor: Dewi Agustina 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ratusan anak muda yang tengah nongkrong di trotoar Jalan Ketabang Surabaya kaget saat petugas Satpol PP Surabaya datang.

Petugas Satpol itu menyuruh mereka bubar, lantaran terlihat tak ada yang menjaga jarak.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada pemuda-pemudi itu terkait aturan jam malam yang diatur pada Perwali 33 Tahun 2020.

"Jam malam, jam malam, bubar," ucap salah satu Petugas Satpol PP melalui megaphone.

Seorang Pria di Surabaya Dihukum Lafalkan Teks Pancasila karena Tak Pakai Masker, Nggak Hafal, Pak

Katalog Promo JSM Alfamart 25 Juli - 28 Juli 2020, Diskon Susu Anak, Popok Bayi hingga Minyak Goreng

PROMO INDOMARET Semarak Hari Raya Idul Adha 25 Juli 2020, Diskon Harga Bumbu Rendang hingga Kecap

Terkait razia itu, Komandan Bataliyon Satpol PP Surabaya, Wahyu Prasetya mengatakan, pihaknya tak segan akan menutup paksa tempat hiburan malam, cafe, warkop yang kedapatan nekat beroperasi di atas pukul 22.00 WIB.

"Jadi gak hanya tempat hiburan malam, kalau ada warung kopi, taman, atau tempat berkerumunan warga kami akan tutup," ucap Wahyu.

Tak hanya di lokasi itu, Wahyu memastikan, pihaknya juga telah membagi 3 kelompok personelnya untuk menyisir seluruh tempat yang ada di Surabaya.

"Ini kami bagi 3 kelompok jadi bergerak dengan 3 shift sampai jam 7 pagi. Kalau ada yang melanggar kami tidak segan menindak menutup tempat usaha bahkan menyita KTP," ujarnya.

Sementara dalam giat itu, Satpol PP Provinsi Jawa Timur ikut diterjunkan. Bahkan TNI, Linmas, Polisi, dan elemen masyarakat juga dilibatkan.

15 KK Terdampak Kebakaran 7 Rumah di Morokrembangan Surabaya Diungsikan ke Rumah Warga dan Balai RT

Mengharukan, Pasien Covid-19 Menikah, Pengantin Diberi Jarak 5 Meter, Tak Ada Keluarga yang Hadir

 

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved