Virus Corona di Nganjuk

UPDATE Corona di Nganjuk 29 Juli 2020: Ada Tambahan 8 Pasien Baru Covid-19 setelah Dua Hari Nihil

Jumlah kumulatif kasus baru Covid-19 virus corona di Kabupaten Nganjuk menjadi 192 orang.

Shutterstock
Ilustrasi - UPDATE Corona di Nganjuk 29 Juli 2020: Ada Tambahan 8 Pasien Baru Covid-19 setelah Dua Hari Nihil 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk mengumumkan adanya kasus tambahan virus corona.

Ada delapan kasus baru Covid-19 virus corona di Kabupaten Nganjuk pada Rabu (29/7/2020).

Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif kasus baru Covid-19 virus corona di Kabupaten Nganjuk menjadi 192 orang. 

Ditinggal Salat Subuh, Motor Honda CBR Dibawa Kabur Maling saat Diparkir di Kawasan Pondok Pesantren

Jembatan Lembupeteng Tulungagung Ditutup Mulai Awal Agustus 2020, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas

Gubernur Jatim Minta Kepala Desa Berikan Tempat Fasilitas Internet Gratis untuk Siswa Belajar Online

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan kasus baru positif vius corona tersebut, terdiri dari empat orang laki-laki dan empat orang perempuan.

Kata dia, masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Nganjuk, satu orang dari Kecamatan Bagor, dua orang dari Kecaamtan Pace.

Kemudian, satu orang dari Kecamatan Lengkong, satu orang dari Kecamatan Prambon, dan satu orang dari Kecamatan Ngronggot.

"Warga tambahan yang terkonfirmasi positif virus corona tersebut ada enam orang yang dirawat di Rumah Sakit di Nganjuk dan di luar daerah, serta dua orang melakukan isolasi mandiri," kata Hendriyanto.

Dijelaskan Hendriyanto, dari kedelapan warga terkonfirmasi positif virus corona tersebut, sebanyak tiga orang dengan riwayat dari luar daerah seperti Surabaya dan Magelang.

Ayah Mertua di Surabaya Laporkan Menantunya ke Polisi, Tak Tahan Dianiaya hingga Berujung Luka

Sementara lainnya riwayat tertular dari warga positif virus corona sebelumnya dan di Rumah Sakit.

Disamping itu, dikatakan Hendriyanto, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk juga menerima hasil dua kali tes Swab negatif corona dari tiga orang warga positip corona.

Dengan demikian jumlah total warga positip corona di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 105 orang

"Kami berharap tingkat kesembuhan warga positip corona di Nganjuk terus meningkat seiring dengan kerja keras seluruh tim medis dalam penanganan pasien covid-19," ucap Hendriyanto.

Sementara untuk perkembangan covid-19 di Kabupaten Nganjuk sendiri, tambah Hendriyanto, untuk ODR sebanyak 48.066 orang, untuk ODP sebanyak 115 orang, untuk PDP sebanyak 227 orang, dan untuk OTG sebanyak 3.400 orang.

Umumya, sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus mengalami perkembangan sehingga warga harus tetap waspada dan hati-hati terhadap sebaran virus corona.

"Kami harapkan warga tidak lalai dan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkumpul, serta jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," kata dia.

"Karena dengan tetap menjalankan protokol kesehatan maka kami berharap laju penambahan kasus corona di Nganjuk bisa dihentikan," tutur Hendriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved