Berita Pamekasan

Mendes PDTT Ajak Kepala Desa se-Pamekasan untuk Menerapkan Empat Konsep Pembangunan Desa, Ini Isinya

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar berbagi konsep pembangunan yang akan diterapkan di seluruh desa

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar saat memberikan sambutan, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar berbagi konsep pembangunan yang akan diterapkan di seluruh desa yang ada di Indonesia.

Konsep pembangunan desa tersebut, ia bagikan kepada Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Pamekasan saat menghadiri acara silaturrahmi yang digelar di Lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (1/8/2020).

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, ada empat konsep yang akan pihaknya terapkan untuk membangun desa di Indonesia.

Konsep pertama, yaitu 'Desa Tanpa Kemiskinan'.

Ramalan Zodiak Cinta Update 1 Agustus 2020, Gemini Berhenti Debat, Hingga Jalannya Hubungan Leo

Harga HP di Bawah Rp 2 Jutaan, Mulai Realme C11, Oppo A5s, Samsung A11 Hingga Vivo Y12, ada Speknya

Update Kasus Gilang Fetish Kain Jarik, Unair Akui Terima 15 Pengaduan, Simak Penjelasan Humas Kampus

Ia menekankan kepada seluruh Kepala Desa di Pamekasan, agar sesegera mungkin mengatasi kemiskinan di desanya masing-masing.

Abdul Halim juga menyarankan, apabila Kepala Desa ingin mengetahui apakah masih ada masyarakatnya yang miskin atau tidak, maka harus turun langsung ke bawah.

"Di desa tidak boleh ada kemiskinan. Kalau saat ini masih ada kemiskinan, kita upayakan secepat mungkin untuk mengatasi itu," perintah Abdul Halim kepada Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan.

Konsep kedua, 'Desa Tanpa Kelaparan'.

Mendes PDTT yang akrab disapa Gus Menteri ini memperingatkan kepada Kepala Desa se-Pamekasan agar jangan sampai ada masyarakatnya yang tidak bisa makan dan hanya bisa makan sehari sekali.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved