Breaking News:

Berita Surabaya

Wali Kota Risma Ajukan Pembangunan Akses Jalan Baru Menuju Stadion GBT ke Kementerian PUPR

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI, Kamis (06/08/2020).

Pemerintah Kota Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajukan permohonan pembangunan akses jalan baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Kementerian PUPR ) RI, Kamis (06/08/2020).

Perempuan yang akrab disapa Risma ini mengajukan permohonan pembangunan akses jalan baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

Wali Kota Surabaya mengatakan, bahwa di tahun 2021 Surabaya akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Kita membuat jalan baru untuk mendukung ini, karena itu kami mengusulkan ke Pak Menteri PUPR untuk sebagian," kata Risma, Jumat (7/8/2020).

Ayah Bayi yang Ditemukan Dalam Kresek di Trenggalek Ditangkap, Berusia 17 Tahun, Kabur ke Surabaya

Isi Surat Marshanda 8 Tahun Lalu Semasa Hamil, Beri Doa & Harapan untuk Sienna: Kamu Anak Luar Biasa

Wisatawan Jatuh dari Wahana Perahu 6 Meter di Rest Area Desa Biting Ponorogo, Korban Luka di Kepala

Pertemuan itu dilakukan setelah Wali Kota dua periode itu berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Kota Jakarta.

Kemudian, Risma meneruskan dengan berkunjung ke Kementerian PUPR.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, rencana pembangunan akses jalan baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu bisa rampung sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 2021.

"Kita tahun 2021 akan jadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, nah, kita ada pembangunan rencana jalan. Jadi yang jalan eksisting ke stadion itu sudah kita bangun, ke stadion utamanya," ujar dia.

Lebih lanjut Risma mengatakan, rencana pembangunan jalan baru tersebut nantinya tak hanya berfungsi untuk akses ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saja.

Sebab, jika nantinya terealisasi, jalan baru itu juga dapat dimanfaatkan sebagai akses menuju PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) di TPA Benowo dan Pelabuhan Teluk Lamong.

"Kalau itu bisa direalisasi, sebetulnya bukan hanya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang kena tapi TPA Benowo dan Pelabuhan Teluk Lamong yang baru juga bisa terlayani," ungkap Risma.

Lakukan Razia Kamar Kos, Satpol PP Kota Kediri Temukan Pasangan Bukan Suami Istri Sedang Berduaan

TERKINI, Harga HP iPhone di Awal Agustus 2020, iPhone 12, iPhone 7, iPhone 8 hingga Iphone 11 Pro

Upaya Tekan Angka Kematian Kasus Covid-19, Pemprov Jatim Distribusikan Alat HNFC ke RS Rujukan

Apalagi, di tahun 2020 pembangunan PLTSa di TPA Benowo diprediksi akan segera rampung.

Progres pembangunannya sendiri, saat ini tinggal menunggu komisioning atau pengujian. Meski sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19, namun untuk pembangunan fisik TPA Benowo telah rampung 100 persen.

Rencananya, PLTSa yang mampu menghasilkan energi listrik dengan kapasitas 11 mega watt itu bakal diusulkan ke Presiden Jokowi agar bisa diresmikan secara langsung.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved