Breaking News:

Berita Bangkalan

Lama Tak Diperbaiki Pemerintah, Warga Socah Bangkalan Perbaiki Jalur Desa Bilaporah yang Rusak Parah

Warga mengeluhkan kondisi jalur Desa Bilaporah Kecamatan Socah yang rusak parah. Titik kerusakan bahkan berjarak sekitar 100 meter dari jalan nasional

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Warga mengeluhkan kondisi jalur Desa Bilaporah Kecamatan Socah yang rusak cukup parah. Titik kerusakan bahkan hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan nasional. 

TRIBUNMADURA.COM - Warga mengeluhkan kondisi jalur Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan yang rusak cukup parah. Titik kerusakan bahkan hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan nasional.

Berjarak sekitar 1,5 Km dari kantor pemerintahan tidak lantas menjamin sarana jalan umum di Kabupaten Bangkalan tersaji dalam kondisi baik. 

Mirisnya, warga terpaksa menggalang dana untuk biaya menambal kerusakan di jalur penghubung antar kecamatan yang berstatus jalan kabupaten itu.

Ramalan Zodiak Cinta Senin 17 Agustus 2020 Capricorn Lupakan Masa Lalu, Scorpio Nayalakan Api Asmara

Pimpin Renungan Suci Peringatan HUT RI ke-75, Khofifah: Bela Negara Berjuang Merdeka dari Covid-19

7 Promo Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus untuk HUT ke-75 RI, MCD, KFC, HokBen hingga Pizza Hut

"Warga gotong royong menambal kerusakan jalan karena sudah terlalu parah. Kasihan warga jika pergi ke pasar," ungkap Kepala Desa Bilaporah, Yunus kepada TribunMadura.com, Minggu (16/8/2020).

Ia menjelaskan, hasil dari penggalangan dana dibelikan kebutuhan material seperti kerikil, aspal, hingga menyewa kendaraan slender.

"Info dari pemerintah perbaikan pada 2021, itupun kalau tidak ditunda. Harusnya sudah diperbaiki tahun ini cuma ditunda karena wabah Covid-19," pungkasnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bangkalan, Wildan mengungkapkan, semua kegiatan perbaikan jalan kabupaten di tahun ini kosong karena ada kebijakan refocusing anggaran untuk Covid-19.

"Kecuali ruas jalan dengan kategori rusak berat, fokus kami sementara jalan rusak berat. Jalan itu (Desa Bilaporah) memang diusulkan pemeliharaan berkala," ungkapnya.

Ia menjelaskan, jalan di Desa Bilaporah telah dimasukkan ke Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Sirenda).

"Kalau dalam PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahun ini tidak ada. Semoga tahub depan bisa dianggarkan pemeliharaanya," pungkas Wildan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved