Breaking News:

Berita Pamekasan

Kekeringan Diprediksi Terjadi di 11 Kecamatan Wilayah Pamekasan, BPBD Mulai Siapkan Pendataan

BPBD Pamekasan melakukan pendataan desa di Kabupaten Pamekasan yang terdampak kekeringan saat musim kemarau.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Pelaksana BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus saat ditemui TribunMadura.com di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (20/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - BPBD Pamekasan, Madura, mulai melakukan persiapan pendataan desa di Kabupaten Pamekasan yang terdampak kekeringan memasuki musim kemarau tahun 2020.

Kepala Pelaksana BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, Pemkab Pamekasan melalui BPBD sudah mulai melakukan persiapan pendataan di sejumlah desa yang dimungkinkan akan terdampak kekeringan.

Pendataan tersebut, kata dia, dilakukan di 11 kecamatan yang sudah diprediksi akan mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

Lihat Tetangga Mau Mandi, ABG ini Terobos Masuk Kamar Sebelah, Gerak-Geriknya Timbulkan Rasa Curiga

Gara-Gara Puntung Rokok, Gudang Kayu di Pamekasan Terbakar, Ratusan Kayu Ludes Dilalap Api

Bondowoso Berpotensi Dilanda Angin Puting Beliung, Warga Diminta Pangkas Pohon Tinggi dan Rimbun

Tim Reaksi Cepat Tanggap BPBD Pamekasan saat mengirim air bersih ke Kecamatan Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Kabupaten Pamekasan, Senin (22/7/2019).
Tim Reaksi Cepat Tanggap BPBD Pamekasan saat mengirim air bersih ke Kecamatan Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Kabupaten Pamekasan, Senin (22/7/2019). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

"Mengenai berapa desa yang terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun 2020 ini perlu ditetapkan dahulu melalui SK Bupati dan saat ini sudah mulai berproses," kata Akmalul Firdaus kepada TribunMadura.com, Kamis (20/8/2020).

Firdaus mengaku, sudah menyiapkan regulasi siaga darurat bencana kekeringan dan tanggap darurat kekeringan.

"Insyaallah dalam waktu dekat setelah kami sudah selesai melakukan MoU dengan PDAM, kami akan langsung siapkan rencana kegiatan pendistribusian air ke wilayah terdampak kekeringan," ujarnya.

Firdaus juga mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah mulai melakukan konsultasi ke Bupati Pamekasan perihal rencana pendistribusian air yang akan dikirim ke 11 kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang terdampak kekeringan.

Namun, sampai detik ini ia mengaku juga masih menunggu SK dari Bupati Pamekasan agar pendistribusian air ini bisa segera dikirim sebelum kekeringan melanda.

Tak Bayar Uang Rokok, Pemuda Pamekasan Diteriaki Maling hingga Dimassa Warga di Jalan Panglegur

Pamekasan Masuk Musim Kemarau, BPBD Siapkan Regulasi Siaga Darurat dan Tanggap Darurat Kekeringan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved