Breaking News:

Berita Surabaya

Alun-alun Surabaya Tetap Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan dan Pengunjung Dibatasi 40 Persen

Kepala BPB Linmas Surabaya mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat di Alun-Alun Surabaya agar tidak terjadi kerumunan massa.

TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meninjau komplek Balai Pemuda dan proyek Alun-Alun Surabaya disela meresmikan taman dengan air mancur berkabut, Senin (17/8/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Meski pagelaran seni di Alun-alun Surabaya dihentikan sementara, namun destinasi anyar, Alun-Alun Surabaya di areal Balai Pemuda ini tetap dibuka.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat di Alun-Alun Surabaya agar tidak terjadi kerumunan massa. Diantaranya membatasi jumlah pengunjung.

"Kita sudah menghitung kapasitas yang ada di Alun-alun ini, dan sudah kita tetapkan bahwasanya maksimal yang bisa di alun-alun ini adalah 200 orang, sekitar 40 persen dari kapasitas yang ada," terang Irvan, Jumat (21/8/2020).

Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 22 Agustus 2020, Cinta Gemini Bawa Aura Positif, Cancer Kekasihmu Merindu

Ramalan Zodiak Sabtu 22 Agustus 2020, Taurus Persenjatai Diri dengan Kesabaran, Gemini Sangat Stres

UPDATE Corona di Ponorogo 22 Agustus 2020, 5 Pasien Sembuh dari Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

Seluruh pintu akses menuju areal Balai Pemuda itu dijaga petugas. Selain mengecek penggunaan masker dan suhu tubuh, petugas juga menghitung jumlah pengunjung yang datang.

"Ketika jumlahnya sudah 200 maka untuk entry point itu kita tutup, sehingga warga bisa mencari hari lain untuk ke alun-alun ini," tambah Irvan.

Pasca keputusan penghentian sementara pagelaran seni, rata-rata pengunjung datang untuk menikmati dua air mancur berkabut yang berada di lokasi. 

Menurut Irvan, untuk sekedar melihat spot tersebut biasanya waktu yang dibutuhkan pengunjung tak lama. Hanya sekitar 15 hingga setengah jam saja. Sehingga relatif tak sampai berjubel.

Alun-Alun Surabaya Ramai Pengunjung, Pemkot Lakukan Evaluasi, Pagelaran Seni Dihentikan

Dua Pemain Asing Arema FC Mundur, Asisten Pelatih Angkat Suara: Saya Tetap Hormati Keputusan Mereka

Setelah Jonathan Bauman dan Oh in Kyun, Matias Malvino Bakal Ikut Mundur dari Arema FC?

Apalagi, banyak petugas yang berkeliling di lokasi. Mereka memantau seluruh penerapan protokol kesehatan yang dilakukan warga.

Termasuk di pedestrian sepanjang areal Alun-alun Surabaya, ditempatkan banyak petugas.

Setiap saat lewat pengeras suara, warga diminta tak menurunkan masker ke dagu, dan tetap menjaga jarak. Selain itu, warga juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Sementara masih berjalan sambil dievaluasi dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved