Breaking News:

BLT Rp 600 Ribu Pegawai Swasta Dicairkan Tapi Belum Terima Transferan? Menaker: Mohon Sabar Menunggu

Menteri Ketenagakerjaan meminta kepada pekerja calon penerima bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu untuk bersabar jika belum menerima dana tersebut.

Editor: Elma Gloria Stevani
Kompas.com/Totok Wijayanto
ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM - Bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu untuk pekerja yang memiliki di bawah Rp 5 juta tahap pertama sudah dicairkan beberapa hari lalu.

Tepatanya setelah Presiden Jokowi meresmikan program bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu untuk pekerja tersebut pada Kamis, 27 Agustus 2020 yang dilakukan melalui Video Conference.

Jumlah penerima tahap pertama ini sebanyak 2,5 juta sesuai dengan data yang sudah tervalidasi pada batch pertama dan masih banyak pekerja swasta yang belum menerima subsidi.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, total penerima subsidi gaji ini berjumlah sekitar 15,7 juta pekerja.

Seperti yang diketahui, pemerintah akan memberikan subsidi gaji pada karyawan swasta Rp 600.000 dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) selama 4 bulan.

PDIP Bakal Umumkan Pengganti Risma di Surabaya Siang Ini, Rasa Penasaran Publik Akan Terjawab

Tak Punya Banyak Waktu, Aji Santoso Tiadakan Libur Latihan Pekan Pertama bagi Pemain Persebaya

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Mayjen Sungkono Kota Kediri, Pengendara Motor Pendarahan di Kepala

Beredar bukti SMS notifikasi BLT Rp 1,2 juta sudah cair hari ini, Kamis (27/8/2020) (Tribunjateng.com/Rifqi Gozali, Handover)
Beredar bukti SMS notifikasi BLT Rp 1,2 juta sudah cair hari ini, Kamis (27/8/2020) (Tribunjateng.com/Rifqi Gozali, Handover) ()

Tahap pertama subsidi gaji karyawan, pencairan berjumlah sebesar Rp 1,2 juta.

Total subsidinya sebesar Rp 2,4 juta selama 4 bulan ke depan hingga September 2020.

Pencairan subsidi dilakukan melalui transfer dari 4 bank BUMN atau Himbara ke rekening langsung penerima.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta kepada pekerja calon penerima bantuan subsidi gaji untuk bersabar jika belum menerima dana tersebut.

Pembunuhan Sadis Tetangga di Mojokerto, Pelaku Bacok Leher Korban Pakai Sabit, Bermula dari Cekcok

Paslon Penerima Rekomendasi PDIP Pilkada Surabaya 2020 Tak Diundang ke DPD PDI Perjuangan Jatim

Persebaya Tolak Tawaran Uji Coba dari Persipura Jayapura, Aji Santoso: Kami Baru Latihan Persiapan

"Saya minta sabar sepanjang teman-teman sudah menyerahkan nomor rekeningnya yang masih aktif, sepanjang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau telah memenuhi persyaratan yang ditentukan maka tinggal menunggu waktu saja," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Di sisi lain, Ida mengungkapkan pada tahap pertama penyaluran subsidi gaji/upah terdapat pekerja yang menyerahkan nomor rekeningnya sudah dalam keadaan tidak aktif. Hal itu sangat menyulitkan proses pencairan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved