Berita Pamekasan

Tim Penilai Internal Polda Jatim Datangi Mapolres Pamekasan, Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik

Tim Penilai Internal Polda Jatim mendatangi Mapolres Pamekasan untuk melakukan penilaian pembangunan Zona Integritas Polres Pamekasan menuju WBK 2020.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Tim Penilai Internal (TPI) Polda Jatim saat memberikan pengarahan kepada jajaran personel Polres Pamekasan di Gedung Bhayangkara Polres setempat, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tim Penilai Internal (TPI) Polda Jatim mendatangi Mapolres Pamekasan, Selasa (8/9/2020).

Kedatangan TPI Polda Jatim ini dalam rangka melakukan penilaian pembangunan Zona Integritas Polres Pamekasan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020.

Hari ini, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, TPI Polda Jatim telah melaksanakan evaluasi pelayanan publik (Yanlik).

PREVIEW Drama Korea Record of Youth Episode 2, Tonton Streaming dan Download di Sini!

Akibat Pandemi Covid-19, Pemasangan CCTV di Setiap Taman Kota Sampang Baru Terealisasi di 2 Lokasi

10 Tenaga Kesehatan dan Dokter Positif Covid-19, Puskesmas Jatirejo Mojokerto Ditutup Sementara

Pada kegiatan Yanlin tersebut dihadiri oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jatim, Kombespol Dwi Safitri, berserta timnya.

Selain itu, tampak hadir Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi, jajaran PJU Polres Pamekasan dan Operator ZI Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, mengatakan kepada TPI Polda Jatim, bahwa sedikit demi sedikit Polres Pamekasan mulai berbenah diri, dimulai dari internal.

Kata dia, apa pun yang bisa pihaknya perbaiki akan terus diperbaiki sebelum ada penilaian dari tim lainnya.

"Untuk Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) maupun Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sendiri lebih susah mempertahankannya karena harus konsisten dan adanya komitmen," kata AKBP Apip Ginanjar.

10 Tenaga Kesehatan dan Dokter Positif Covid-19, Puskesmas Jatirejo Mojokerto Ditutup Sementara

BREAKING NEWS: 10 Dokter & Nakes Puskesmas Jatirejo Mojokerto Positif Covid-19, Terpapar dari Pasien

Pemkab Pamekasan & DPRD Gelar Rapat Paripurna, Fraksi PPP Minta Pemkab Fokus Capai Program Prioritas

Selepas AKBP Apip Ginanjar memberikan sambutan, dilanjutkan pengarahan dari Tim Penilai Internal (TPI) Polda Jatim yang diwakili oleh Kombes Pol Dwi Safitri.

Ia menyampaikan, yang harus diperhatikan oleh Polres Pamekasan di antaranya mengenai giat evaluasi yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus - November 2020 secara online dan aspek yang akan dievaluasi sesuai dengan Permenpan RB nomor 17 tahun 2017.

"Bagi yang sebelumnya telah dinilai maka agar betul-betul mempersiapkan diri karena akan dinilai ada tidaknya peningkatan pelayanan publik dibandingkan dari tahun sebelumnya," peringatnya.

"Bagi yang baru dipantau atau dinilai agar dapat berkoordinasi dengan Rorena Polda Jatim terkait langkah-langkah apa yang akan dilaksanakan," sarannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved