Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Madiun Sidang di Tempat, 4 Orang Terjaring Tak Pakai Masker

Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia di Kota Madiun, Jawa Timur harus menjalani sidang di tempat atas kesalahan yang dilakukannya.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/RAHADIAN BAGUS
Seorang pengguna jalan di Kota Madiun yang melanggar karena tak mengenakan masker disidang di tempat, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia di Kota Madiun, Jawa Timur harus menjalani sidang di tempat atas kesalahan yang dilakukannya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Pantauan TribunMadura.com, Pemerintah Kota Madiun mendukung pemberlakuan Perda Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Jawa Timur nomor 53 tahun 2020, terkait dengan sanksi administrasi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Pemkot Madiun bersama Polres Madiun Kota, Pengadilan Negeri Kota Madiun, dan Kejaksaan Negeri Kota Madiun, menggelar operasi yustisi dengan merazia pengguna jalan yang melintas di Jalan Pahlawan, Senin (14/9/2020).

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung dilaksanakan sidang dan sanksi di tempat.

Jadwal Acara TV Hari Selasa 15 September 2020 di RCTI GTV Trans TV Trans7 Kompas TV SCTV NET TV ANTV

BREAKING NEWS: Seorang Petugas Tracing Covid-19 di Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto Positif Corona

Pemkab Tuban Terapkan Sidang di Tempat bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, Ada Denda Rp 100 Ribu

Selama sekitar dua jam operasi yustisi, ditemukan empat warga yang melanggar.

"Setelah kita uji coba hari ini, pelanggaran hanya empat orang dari dua jam operasi, yang tiga dari luar kota, yang Madiun hanya satu. Kebanyakan lupa, dengan adanya operasi yustisi ini mudah-mudahan besok nihil, artinya nihil itu seratus persen taat memakai masker," kata Wali Kota Madiun, Maidi.

Tidak seperti aturan yang ditetapkan Pemprov Jawa Timur, besaran denda disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Kota Madiun.

Bagi yang membawa masker tapi tidak dipakai didenda Rp 50 ribu. Sedangkan, pelanggar yang tidak membawa dan tidak mengenakan masker didenda Rp 75 ribu.

Masalah Bikin Libra Stres hingga Aquarius Memberontak, Simak Ramalan Zodiak Selasa 15 September 2020

Safari Kepulauan 2020, Bupati Abuya Busyro Karim Beri Bantuan Sosial untuk Warga Pulau Sapudi

Gemini Mencoba Setia hingga Cinta Cancer Pudar, Intip Ramalan Zodiak Asmara Selasa 15 September 2020

Pemkot Madiun juga memberikan keringanan bagi warga yang tidak sanggup membayar denda. Pelanggar yang tidak mampu membayar sanksi administrasi, dikenakan sanksi sosial sesuai Perwal nomor 39 tahun 2020.

Warga yang melanggar harus menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum di sekitar Jalan Pahlawan sejauh satu kilometer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved