Breaking News:

Berita Sumenep

Safari Kepulauan 2020, Bupati Abuya Busyro Karim Beri Bantuan Sosial untuk Warga Pulau Sapudi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan safari kunjungan kerja (Kunker) ke enam kecamatan kepulauan.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim menyerahkan bantuan di Pulau Sapudi, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Meski ditengah pandemi Covid-19, rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap melaksanakan safari kunjungan kerja (Kunker) ke enam kecamatan kepulauan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim memberikan sejumlah bantuan sosial untuk warga di dua Kecamatan Pulau Sapudi, yakni Kecamatan Nonggunong dan Kecamatan Gayam, Senin (14/9/2020).

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada guru, sekolah, kaum dhuafa, pondok pesantren dan berupa bantuan desa tangguh.

Adapun bantuan yang diberikan BOS Afirmasi sebesar Rp 60 juta kepada SDN Sonok, Bantuan DAK sekolah dasar sebesar Rp 294 juta, bantuan alat olahraga, bantuan pondok pesantren tangguh kepada Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Zainur Ridla.

Di depan seluruh masyarakat, tokoh agama yang hadir, Abuya Busyro Karim mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat selama 10 tahun dirinya memimpin Kabupaten Sumenep.

Sudah Tiga Hari Gelar Operasi, Satpol PP Pamekasan Belum Temukan Mobil yang Mengangkut Tembakau Jawa

Ada Warga Sidoarjo Tak Pakai Masker & Terjaring Razia, Langsung Pingsan Saat Kena Denda Rp 200 Ribu

Kuota Bensin Dikurangi Jadi Penyebab Pengendara Sering Antre saat Isi Bahan Bakar di SPBU Pamekasan

Selain silaturahmi, Safari Kepulauan ini bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang telah dilakukan selama mempin Kabupaten Sumenep.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat selama 10 tahun menjadi Bupati Sumenep," kata Abuya Busyro Karim.

Dalam kunjungan kerja di Pulau Sapudi, pihaknya mendapatkan beberapa hal, mulai dari capaian program yang sudah dilaksanakan hingga hal lain yang memerlukan solusi.

Sanksi Denda Rp 100 Ribu untuk Pelanggar Protokol Kesehatan di Sampang Madura akan Diberlakukan

Masih Ada Dokter yang Bandel, Tak Pakai Masker saat Mengemudikan Mobil di Jalan Merdeka Kota Blitar

Andri Ibo Positif Covid-19, Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Surabaya Utamakan Protokol Kesehatan

Salah satunya di Kecamatan Gayam, menurutnya ada keluhan yang sering terjadi kebakaran. Mulai kebakaran pertokoan, rumah dan pasar.

"Pada kesempatan ini kita bawa dua mobil pemadam kebakaran, satu unit diletakkan di Kecamatan Nonggunong dan satu lagi untuk Kecamatan Sapeken. Untuk Kecamatan Gayam sudah pesan ke pabrik," ujarnya.

Abuya Busyro Karim juga menyerahkan berbagai bantuan, salah satunya ada bibit jagung hibrida, embung air senilai Rp 150 juta dan hand tractor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved