Breaking News:

Berita Pamekasan

Sudah Tiga Hari Gelar Operasi, Satpol PP Pamekasan Belum Temukan Mobil yang Mengangkut Tembakau Jawa

Satpol PP Kabupaten Pamekasan sudah tiga hari melakukan 'Operasi Penghalauan Tembakau Jawa' di sejumlah akses pintu masuk ke kabupaten setempat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasaan saat personel Satpol PP Pamekasan melakukan operasi di akses pintu masuk ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PPKabupaten Pamekasan, Madura sudah tiga hari melakukan 'Operasi Penghalauan Tembakau Jawa' di sejumlah akses pintu masuk ke kabupaten setempat.

Namun, selama operasi tersebut dilakukan, personel Satpol PP Pamekasan masih belum mendapatkan temuan adanya kendaraan yang mengangkut Tembakau Jawa ke Kabupaten Pamekasan.

Ada Warga Sidoarjo Tak Pakai Masker & Terjaring Razia, Langsung Pingsan Saat Kena Denda Rp 200 Ribu

Polres Pamekasan Kampanyekan Wajib Masker dan Beri Edukasi Pengendara Tentang Inpres No 6 Tahun 2020

Kuota Bensin Dikurangi Jadi Penyebab Pengendara Sering Antre saat Isi Bahan Bakar di SPBU Pamekasan

Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Pamekasan, Yusuf Wibisono mengaku sudah tiga hari melakukan operasi penghalauan Tembakau Jawa di semua akses pintu masuk ke Kabupaten Pamekasan.

Namun selama operasi itu dilakukan, ia menyatakan masih belum menemukan kendaraan yang mengangkut tembakau Jawa yang hendak dijual ke gudang di Pamekasan.

"Masih belum ada temuan, karena ini masih awal-awal pembelian tembakau dilakukan di Pamekasan," kata Yusuf Wibisono saat dikonfirmasi TribunMadura.com melalui telepon, Senin (14/9/2020).

Andri Ibo Positif Covid-19, Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Surabaya Utamakan Protokol Kesehatan

Masih Ada Dokter yang Bandel, Tak Pakai Masker saat Mengemudikan Mobil di Jalan Merdeka Kota Blitar

Warga Ponorogo Berangkat 30 Tahun Lagi Jika Daftar Haji Tahun 2020, Lansia Mendapat Prioritas

Pria yang akrab disapa Pak Yusuf ini juga menjelaskan, berdasarkan data yang pihaknya himpun dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, puncak masa panen tembakau terjadi pada pekan pekan ketiga bulan September hingga pekan pertama bulan November 2020.

Pada bulan itu juga kata dia, pembelian tembakau di sejumlah gudang yang ada di Kabupaten Pamekasan sudah banyak dimulai.

"Beberapa gudang saat ini banyak yang belum buka juga, jadi masih belum ada temuan kendaraan yang mengangkut tembakau Jawa ke Pamekasan," bebernya.

Informasi tambahan, operasi penghalauan tembakau Jawa yang dilakukan oleh Satpol PP Pamekasan merujuk pada peraturan daerah (Perda) No 4 tahun 2015 tentang tata niaga, budidaya dan perlindungan tembakau Madura.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved