Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Polres Pamekasan Kampanyekan Wajib Masker dan Beri Edukasi Pengendara Tentang Inpres No 6 Tahun 2020

Satlantas Polres Pamekasan, Madura mengkampanyekan pemakaian masker dan pemberian masker gratis ke pengendara yang melintas di Jalan Raya Trunojoyo.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat anggota Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan melakukan kampanye wajib pakai masker dan pemberian masker gratis ke pengendara yang melintas di Jalan Raya Trunojoyo, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura mengkampanyekan pemakaian masker dan pemberian masker gratis ke pengendara yang melintas di Jalan Raya Trunojoyo, Senin (14/9/2020).

Kampanye wajib pakai masker ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi bersama sejumlah anggotanya.

Kuota Bensin Dikurangi Jadi Penyebab Pengendara Sering Antre saat Isi Bahan Bakar di SPBU Pamekasan

Resmi, Mulai Hari Ini Pelanggar Protokol Kesehatan di Jawa Timur Kena Denda Rp 250 Ribu

Petugas Tracing Covid-19 Positif Corona, Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto Ditutup Selama Sepekan

Pantauan TribunMadura.com, saat kampanye wajib pakai masker ini dilakukan, personel Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan sembari mensosialisasikan perihal Instruksi Presiden (Inpres) no 6 tahun 2020.

Selian itu, Iptu Jupriadi juga tampak mensosialisasikan perihal Peraturan Bupati (Perbup) no 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pembagian masker gratis tersebut merupakan tindak lanjut dari progam 'Gerakan Jatim Bermasker', dan 'Pamekasan Bermasker'.

Ia mengaku, ingin mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus corona melalui imbauan agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, melalui cara ini dirasa efektif untuk menekan penyebaran virus tersebut agar bisa dikendalikan dan cepat berlalu.

"Karena disiplin terhadap protokol kesehatan adalah vaksin mujarab yang ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata AKP Nining Dyah.

Warga Ponorogo Berangkat 30 Tahun Lagi Jika Daftar Haji Tahun 2020, Lansia Mendapat Prioritas

Gagal Berangkat karena Wabah Covid-19, Calon Jemaah Haji 2020 Diminta Tetap Jaga Kesehatan

Aneh, Warga Negara Asing Ngamuk Sembari Bawa Kutang, Buat Pedagang di Stasiun Tulungagung Resah

AKP Nining Dyah juga menjelaskan, selain melakukan kampanye wajib bermasker, dilakukan pula pembagian masker gratis ke pengendara yang kedapatan tidak pakai masker.

Ia berjanji, ke depan Polres Pamekasan akan terus berupaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan penertiban dan pendisiplinan.

Menurut dia, apabila masyarakat sudah disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 di Pamekasan akan lekas teratasi.

"Ayo biasakan diri untuk selalu pakai masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah. Kesehatan dan keselamatan diri sangat penting untuk keberlangsungan hidup," imbaunya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved