Breaking News:

Demo Driver Ojol di Surabaya

Aksi Turun Jalan Ribuan Driver Ojek Online Membuahkan Hasil Kesepakatan dengan Pemerintah

Unjuk rasa yang diikuti ribuan driver ojek online dengan tema Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2 menghasilkan kesepakatan.

TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Ribuan driver ojol menggelar unjuk rasa bertajuk Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2, Selasa (15/9/2020) lalu menghasilkan beberapa kesepakatan. 

TRIBUNMADURA.COM - Unjuk rasa yang diikuti ribuan driver ojek online dengan tema Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2 menghasilkan beberapa kesepakatan.

Antara lain,  Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk driver online akan dikucurkan. Dengan catatan belum masuk dalam program bantuan manapun juga.

Mekanisme pendataan, pihak Frontal dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur akan berkoordinasi secara intensif.

Untuk legalitas R2 (ojol), Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur akan segera bersurat ke Kementerian Perhubungan untuk  mengeluarkan keputusan Menteri Perhubungan.

Beredar Kabar Soal Jadwal Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Malang, Sutiaji: Itu Hoaks

Angka Pernikahan Usia Dini Naik Dua Kali Lipar di Kabupaten Ponorogo Selama Pandemi Covid-19

Keputusan Gisella Anastasia Ceraikan Gading Marten, Pemikiran yang Salah hingga Tak Melibatkan Tuhan

Sedangkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur juga akan kirimsurat kepada Kemenkominfo atas ketidakkooperatifan aplikator transportasi online (Grab, Gojek, Deliveree, Maxim, Indriver) terkait permasalahan yang terjadi di Jawa Timur, sehingga perlu ketegasan dalam pembinaan dan pengawasannya.

Tak hanya itu, dalam seminggu ke depan, Diskominfo Provinsi Jawa Timur juga memanggil aplikator untuk konsolidasi bersama perwakilan dari Frontal.

Terkait, masalah tindakan kekerasan yang dialami oleh driver online baru-baru ini di Surabaya, akan dilaporkan kepada Direktur Intelejen Polda Jatim. Serta, perwakilan dari Frontal diberikan kesempatan menghadap untuk mengakomodir laporan tersebut.

Hasil dari mediasi yang berlangsung di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan ini dihadiri oleh Tim 12 Frontal.

Daniel Lukas Rorong, Humas Frontal Jilid 2, mengaku lega dan bersyukur atas hasil akhir dari demo yang berlangsung hari ini.

"Alhamdulillah, ada hasil signifikan. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dan terealisasi sesuai rencana," kata Daniel, Rabu pagi (16/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved