Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

2 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Kembali Ditutup Sementara

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto kembali ditutup sementara selama tiga hari untuk sterilisasi.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, tampak lengang, Jumat (18/9/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Setelah ditutup selama tiga hari, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto kembali ditutup sementara.

Kantor yang berada di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko ini, kembali ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi.

"Seluruh pelayanan Online maupun tatap muka Dispendukcapil ditutup sementara mulai 21-23 September 2020," ungkap
Kadispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Bambang Wahyuadi.

Jerit Minta Tolong Pria Berseragam PNS di Magetan, Warga Takut Menolong karena Khawatir Covid-19

Via Vallen Pamer Foto Lawas Kartu Pelajar saat SMP, Komentar dari Satu Teman Sekolahnya Jadi Sorotan

BLAK-BLAKAN Eks Istri Dory Harsa Bongkar Nafkah Setelah Cerai, Begini Perlakuan Suami Nella Kharisma

Menurut Bambang Wahyuadi, penutupan sementara pelayanan Adminduk telah sesuai dari petunjuk Bupati Mojokerto dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

"Pelayanan Adminduk Dispendukcapil jika tidak ada kendala akan kembali aktif pada Kamis 24 September 2020," jelasnya.

Mulai tanggal 21 sampai 23 September 2020. Penutupan tersebut berdasarkan petunjuk Bupati Mojokerto dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri dalam rangka proses sterilisasi area kantor untuk pencegahan persebaran Covid-19.

Bambang menyebut, proses sterilisasi di seluruh area kantor untuk pencegahan persebaran Covid-19 lantaran hasil tracing sebelumnya ada sejumlah staf yang positif terpapar virus corona.

’’Ada dua staf terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga pelayanan akan mulai aktif kembali usai dilakukan 3T yaitu Testing (Tes Spesimen), Tracing (Penelusuran) dan Treatment (Perawatan) sekaligus sterilisasi yaitu penyemprotan disinfektan di seluruh bagian ruangan kantor," bebernya.

Informasi sebelumnya, pelayanan  Adminduk di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto ditutup sementara pada 17-20 September 2020.

Reaksi Tak Terduga Kekeyi saat Dajak Nikita Mirzani Nonton Film Dewasa: Ga Boleh Buka-buka Itu Dosa!

Khofifah Kembali Ingatkan Masyarakat Pakai Masker Secara Benar dan Aman untuk Cegah Virus Corona

Mau Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 di prakerja.go.id, Simak Cara, Syarat dan Tekniknya

Penutupan pelayanan itu akibat dua staf di Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua stafnya positif Covid-19 sesuai hasil Swab pada Rabu 16 September 2020 malam. Surat pemberitahuan mengenai penutupan itu diterima Kamis (17/9).

Sedangkan, kedua staf itu adalah N (27) dan F (28) asal Surabaya dan Jombang yang mereka masing-masing melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Sebanyak 60 pegawai Dispendukcapil juga dilakukan Swab Test Covid-19 massal sebagai upaya deteksi awal sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona yang sampai kini hasilnya belum diketahui.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved