Breaking News:

Berita Madiun

Demi Jajan dan Traktir Teman, Pemuda Pengangguran Madiun Gelapkan 11 Mobil Rental: Motif Terkuak

Seorang pemuda berusia 24 tahun asal Desa Gunungsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, menjadi pelaku tunggal penipuan dan penggelapan mobil.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/RAHADIAN BAGUS
Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono menunjukkan tersangka yang membawa kabur dan menggadaikan kendaraan rental, Selasa (29/9/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Seorang pemuda berusia 24 tahun asal Desa Gunungsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, menjadi pelaku tunggal penipuan dan penggelapan mobil.

Tidak tanggung-tanggung, pemuda berinisial ASD ini dalam enam bulan terakhir sudah melakukan aksi tipu-tipunya sebanyak sebelas kali.

Deretan mobil yang menjadi barang bukti aksi kejahatan pelaku ini tertata di halaman Polres Madiun saat rilis pengungkapan kasus tersebut, Selasa (29/9/2020) sore. Ada mobil Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Jazz, Honda Mobilio, dan Daihatsu Sigra.

Download Lagu TikTok MP3 Satu Hati Sampai Mati Nella Kharisma Versi Koplo, Ada Lirik dan Chord Gitar

Download Lagu MP3 Hati Yang Kau Sakiti Rossa, Viral Cover TikTok 2020, Ku Menangis Membayangkan

Download Lagu MP3 Calon Mantu DJ PIPIPI Remix Full Bass, Viral TikTok, Lengkap Lirik dan Video Klip

Download Lagu MP3 Kumpulan Musik DJ Remix Terbaru 2020 Viral di TikTok dari DJ PIPIPI hingga DJ Opus

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan aparat Satreskrim Polres Madiun telah membongkar aksi kejahatan penipuan dan penggelapan mobil yang dilakukan tersangka ASD. Pemuda yang masih bujang ini melakukan aksi tipu-tipunya seorang diri.

"Kasus ini berawal dengan adanya laporan dari korban bernama Krisna Surya Wijaya, yang melaporkan ke Polres Madiun pada tanggal 24 September 2020 dengan kerugian satu unit mobil rental jenis Toyota Avanza warna hitam nopol AE-1462-FL," kata Bagoes, Selasa (29/9/2020) pagi.

Dari hasil penyelidikan didapati kendaraan berada di wilayah Bojonegoro.

Tim Resmob kemudian melakukan pengamanan barang bukti berupa satu unit Mobil Toyota Avanza warna hitam nopol AE-1462-FL.

"Modusnya, tersangka berpura pura sebagai penyewa atau rental mobil atau motor, setelah itu menggadaikan ke orang lain tanpa persetujuan atau tanpa sepengetahuan pemilik dengan maksud mendapatkan keuntungan," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka telah melakukan tindak pidana sebanyak 11 kali.

Terkait kelakuan pemuda ini, polisi telah mengamankan tujuh kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved