Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Tak Masalah Jika Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan dengan Format Berbeda

Pelatih Persebaya Surabaya tidak masalah jika nantinya harus berkompetisi dengan format berbeda.

TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Aji Santoso saat memberikan arahan pemain Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku, tidak masalah jika nantinya harus berkompetisi dengan format berbeda.

"Saya tidak bisa mengatakan lebih ideal yang mana, tapi yang jelas kalau seandainya nanti kompetisi mundur lagi tentunya pasti akan menggunakan format yang berbeda karena waktunya sangat mepet dengan event Piala Dunia," kata Aji Santoso usai latihan tim, Rabu (14/10/2020).

"Saya pribadi mau format yang mana aja tidak ada masalah," sambung dia.

Baca juga: Tim Pelatih Arema FC Sayangkan Keputusan Pihak Kepolisian Kembali Tak Beri Izin Gelaran Liga 1 2020

Baca juga: Kisah Unik Pemain Persebaya saat Rayakan Ulang Tahun, Harus Siap-Siap Lari sampai Dilempari Kencing

"Yang terpenting adalah bagaimana itu bisa berjalan dengan efektif," tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 2020 berpeluang menggunakan format berbeda.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika izin menggelar laga dari Polri tak kunjung keluar meski PSSI sudah memutuskan lanjutan kompetisi musim ini akan kembali digelar 1 November mendatang.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan klub 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2 musim ini dalam manager meeting yang digelar PSSI dan PT LIB, Selasa (13/10/2020) kemarin di Yogyakarta.

Sebagai antisipasi alotnya mendapat izin dari Polri, PSSI sudah membuat tiga opsi, menggelar kompetisi 1 November 2020 selesai Maret 2021. Kick off 1 Desember, selesai bulan April. Terakhir, kompeisi kick off Januari 2021.

Jika kick off Januari, PSSI sampaikan, kemungkinan akan ada ubahan format, format dua wilayah untuk memangkas waktu agar tidak berbenturan dengan gelaran Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 mendatang.

Sebagai antisipasi kemungkinan dari tiga situasi tersebut, Aji Santoso mulai meninggikan menu latihan yang diberikan pada skuad asuhannya sejak hari ini.

"Latihan hari ini intensitasnya agak tinggi karena federasi sudah mengumumkan bahwa kompetisi akan dijalankan bulan November," ucapnya.

"Saya sudah berkomunikasi dengan managemen untuk tetap latihan dan latihan sekarang intensitas lebih tinggi," pungkas Aji Santoso. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved