Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Update Corona di Kota Madiun, Pasien Covid-19 Bertambah Tiga Menjadi 146 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun bertambah tiga kasus pada, Rabu (14/10/2020). Sehingga, penderitanya meningkat menjadi 146 orang.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Elma Gloria Stevani
https://www.cdc.gov/
virus corona 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun bertambah tiga kasus pada, Rabu (14/10/2020).

Sehingga, penderitanya meningkat menjadi 146 orang dari sebelumnya 143 orang.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo), Pemerintah Kota Madiun, penambahan tiga kasus konfirmasi baru tersebut berasal dari sejumlah kelurahan di Kota Madiun

Salah satunya, kasus no 144, berinisial S, perempuan berusia 79 tahun, warga Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Awalnya pada pertengahan Agustus, S terjatuh di rumahnya. Oleh keluarganya, S kemudian djemput dan dibawa ke Kota Malang untuk dirawat di rumah sakit.

Pada saat dilakukan rapid tes hasilnya non reaktif, namun hasil thorax menunjukkan S mengalami Pneumonia. Karena kondisi kesehatan S semakin memburuk, S dipindahkan ke rumah sakit di Kabupaten Lamongan.

Beberapa hari dirawat di rumah sakit, S meninggal dan dimakamkan di Kota Madiun dan dinyatakan sebagai kasus probable.

Hasil swab baru dikirim kemudian dari RS Lamongan dengan hasil positif Covid-19, sehingga status S dinaikkan menjadi pasien konfirmasi Covid-19.

Sementara kasus no 145 berinisial SAS, pria berusia 36 tahun ini beralamat tinggal di Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Awal bulan lalu, SAS melakukan perjalanan ke Trenggalek untuk kepentingan pekerjaan. Beberapa hari kemudian SAS ditugaskan ke Kediri, namun sebelum kegiatan dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved