Breaking News:

Cara Daftar BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Sampai Dapat SMS, Cek Penerima Lewat E-Form BRI, Langsung Cair

Inilah cara daftar BPUM UMKM Rp2,4 juta yang lengkap hingga dapat SMS BRI dan bisa cek penerima lewat BRI dengan login eform.bri.co.id/bpum.

bri.co.id
Cek Penerima Bantuan UMKM di BRI. 

TRIBUNMADURA.COM - Inilah cara daftar BPUM UMKM Rp 2,4 juta yang paling lengkap dan benar hingga dapat SMS BRI dan bisa cek penerima lewat BRI dengan login eform.bri.co.id/bpum.

Meski pendaftaran BLT BPUM UMKM hanya bisa dilakukan secara manual atau Offline di koperasi setempat namun ada cara untuk melihat calon penerima BPUM UMKM via online.

Untuk para penerima BLT UMKM BPUM cara cek penerima jika sudah mendaftar bisa dilakukan secara online, melalui layanan yang disediakan Bank BRI di login eform.bri.co.id/bpum.

Para pelaku usaha menengah kecil maupun UMKM di Indonesia mempunyai kesempatan untuk mendapatkan dana hibah modal sebesar Rp2,4 juta dari pemerintah, syaratnya lolos verifikasi dan dinyatakan sebagi penerima BPUM UMKM.

Pelaku UMKM yang telah mendaftar, akan dapat notifikasi SMS dari pihak Bank Penyalur jika lolos verifikasi, kepastian lolos atau tidaknya juga bisa dipastikan dengan cara login via eform.bri.co.id/bpum.

Cek Penerima Bantuan UMKM di BRI
Cek Penerima Bantuan UMKM di BRI (bri.co.id)

Berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Menkopukm) Nomor 6 Tahun 2020 sebagaimana dirilis www.depkop.go.id, BPUM merupakan singkatan dari Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

BPUM adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha mikro yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro juga akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur.

Setelah menerima pesan singkat (SMS) Penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana.

Untuk cara lebih lengkapnya, dari daftar hingga cek penerima BPUM UMKM Rp2,4 juta, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved