Breaking News:

Berita Sampang

Bupati Sampang Gelar Pertemuan dengan Anies Baswedan, Bahas Perluasan Sektor Pertanian Madura

Bupati Sampang Slamet Junaidi menggelar pertemuan yang dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

dok. Humas Pemkab Sampang
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta (13/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pandemi Covid-19 tak sedikitpun mengurangi semangat Bupati Sampang, Madura, Slamet Junaidi untuk terus mencapai visi dan misi kepemimpinan untuk menjadikan Sampang Hebat Bermartabat.

Hal tersebut dibuktikan Slamet Junaidi melalui pertemuan yang dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta beberapa hari lalu.

Dalam pertemuan itu, Slamet Junaidi membahas tentang potensi dan perluasan cakupan pasar pertanian di Madura.

Sebab, sektor pertanian merupakan potensi dan peluang besar meningkatkan perekonomian masyarakat setempat karena berbagai hasil bumi bersifat komoditas.

Baca juga: VIRAL Aksi Heroik Polisi Hentikan Mobil di Tengah Pasar, Langsung Gerebek Isi Kendaraan: Ada Narkoba

Baca juga: Geger Pria Tewas Mendadak di Depan Bengkel Kota Malang, Korban Awalnya Pergi Naik Motor Bareng Istri

Pria yang disapa Haji Idi itu mengatakan, bahwa di Madura khususnya Kabupaten Sampang sektor pertanian mayoritas menjadi sumber utama penghasilan masyarakat sehingga, perlu adanya pendampingan hingga pengembangan oleh pemerintah.

"Tentunya kita sebagai pemerintah daerah harus peka dan terlibat aktif untuk mengembangkan sektor pertanian ini karena disayangkan ada peluang tapi tidak dimanfaatkan," ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (15/11/2020).

Ia menambahkan, pertemuan perdana dalam pembahasan peningkatan kualitas dan potensi produk pertanian di kota Bahari itu bertujuan ingin membangun kemitraan untuk mendukung produk pertanian Sampang.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan kepala daerah lainnya untuk membangun kemitraan sektor pertanian.

"Nantinya tidak hanya sektor pertanian saja yang kami kembangkan, ada juga beberapa sektor unggulan lainnya," terang Slamet Junaidi.

Lebih lanjut, dalam hal ini pihaknya menginginkan ada kemandirian dan kreativitas disetiap potensi di Kabupaten Sampang.

Tentunya, hasil dari kinerja jerih payah itu diharapkan menjadi suatu icon yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

"Harapan kami tentunya apa yang ada di Sampang ini mampu menjadi icon komoditi untuk mewakili ciri khas Madura," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved