Breaking News:

Sebaiknya Uninstall Deretan Aplikasi ini Agar HP Tidak Lemot, Simak Juga Cara dan Triknya

Kinerja smartphone saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh level sistem operasi prosesor dan RAM (Random Acces Memory), namun juga fitur-fitur aplikasi

TRIBUNMADURA.COM/AQWAMIT TORIK
Aplikasi Google Play di Android 

TRIBUNMADURA.COM - Sebagian besar orang saat ini sudah memiliki ponsel masing-masing.

Terlebih, di tengah pandemi, ponsel menjadi kebutuhan yang penting sebab hampir semua kegiatan dilaksanakan secara online.

Tentu saja, ponsel memiliki kapasitas memori.

Jika memori terlalu penuh, ponsel bisa-bisa menjadi lemot.

Kinerja smartphone saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh level sistem operasi prosesor dan RAM (Random Acces Memory), namun juga fitur-fitur yang terdapat didalamnya.

Baca juga: Si Jahat Elsa di Sinetron Ikatan Cinta, di Kehidupan Nyata Ternyata Bukan dari Keluarga Sembarangan

Baca juga: Baca Manga Boruto 52 Sub Indonesia, Mode Kyubi Terakhir Naruto Bikin Musuh Kaget, Naruto Mati?

Baca juga: TERBARU, Harga iPhone 12, iPhone 11, iPhone 8 Hingga iPhone 7, Rekomendasi Menarik di November 2020

Walaupun setiap smartphone menyediakan fitur berupa aplikasi untuk mempermudah aktivitas dan menunjang mobilitas penggunanya, namun jangan salah, terdapat aplikasi yang justru bisa membuat lelet smartphone pengguna.

Kurang responsifnya sebuah smartphone dipengaruhi oleh aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai, karena akan memperkecil ruang penyimpanan pada ponsel pintar.

Hal tersebut karena aplikasi-aplikasi yang terpasang di ponsel, hanya bisa digunakan pada memori penyimpanan internal untuk bisa menjalankan program aplikasinya,

Apalagi jika smartphone yang kamu miliki adalah tipe ponsel pintar low-end dengan spesifikasi yang kurang memadai,plus memori yang kecil, akan sangat mempengaruhi kinerja HP kamu, seperti lambatmelakukan loading, hingga memori penyimpanan internal hampir penuh.

Nah, apabila smartphone kamu sudah terlanjur lelet dan kurang responsif, langkah yang tepat untuk mengembalikan kinerja ponsel seperti semula yakni dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai maupun tak memberikan kontribusi kepada perangkat kamu.

Halaman
123
Editor: Aqwamit Torik
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved