Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Lonjakan Kasus Covid-19 di Nganjuk Belum Berhenti, Obyek Wisata Jadi Sasaran Operasi Yustisi Satgas

Obyek wisata menjadi perhatian serius tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk di masa melonjaknya kasus virus corona.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Elma Gloria Stevani
ISTIMEWA
Tim Satgas Covic-19 dari Polsek Patianrowo Polres Nganjuk dan TNI saat menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Covid-19 di jalan desa Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Obyek wisata menjadi perhatian serius tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk di masa melonjaknya kasus virus corona.

Terutama pada hari libur peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di obyek wisata terus ditingkatkan.

Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk, Iptu Roni Andrias mengatakan, kegiatan tim Satgas penanganan Covid-19 dari Polsek Ngluyu bersama TNI dan Satpol PP selalu mengunjungi obyek wisata untuk mengingatkan pengelola selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Ledakan Kasus Covid-19 di Tulungagung, RSUD dr Iskak Tolak Pasien Luar Daerah, Puskesmas Disiapkan

Baca juga: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono: Protokol Kesehatan 3M Paling Efektif Cegah Penularan Covid-19

Demikian pula terhadap wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata juga diimbau untuk selalu melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Imbauan tersebut tanpa lelah selalu disampaikan oleh tim Satgas covid-19 dari Polsek Ngluyu bersama tim lainya kepada pengelola wisata dan wisatawan," kata Roni Andrias, Minggu (29/11/2020).

Dijelaskan Roni Andrias, disamping melakukan imbauan dan sosialisasi, tim Satgas Covid-19 juga memberikan sanksi kepada wisatawan yang bandel enggan memakai masker, terutama kawula muda.

Mereka yang terjaring dalam operasi yustisi langsung diberikan peringatan secara lisan dan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Bahkan kepada pemuda yang diketahui melanggar prokes kedua kali langsung diberikan sanksi push up. Sanksi itu diberikan sebagai edukasi kepada warga untuk memberikan pengertian akan bahaya covid-19 terhadap kesehatan warga sendiri," ucap Roni Andrias didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Sementara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Polsek Patianrowo Polres Nganjuk juga menggelar operasi yustisi penegakan Prokes.

Kali ini kegiatan Operasi Yustisi yang digelar bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP digelar di sejumlah ruas jalan Desa.

Kapolsek Patianrowo Polres Nganjuk, AKP Joni Suprapto menjelaskan, operasi yang digelar di jalan Desa tersebut untuk menjaring warga di luar rumah pelanggar prokes covid-19.

Ini setelah sekarang ini semakin banyak warga yang beranggapan virus corona sudah tidak ada.

Padahal, kasus positif virus corona di Kabupaten Nganjuk masih terjadi dan belum selesai.

"Imbauan dan sosialisasi sekaligus penindakan terhadap warga pelanggar prokes terus di lakukan tim Satgas covid-19 Polsek Patianrowo. Dan itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona serta menjaga kesehatan warga sendiri," tutur Joni Suprapto. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved