Breaking News:

Berita Sampang

Polairud Polres Sampang Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Keselamatan Penumpang di Pelabuhan Tanglok

Polairud Polres Sampang akan melakukan pengecekan sekaligus sosialisasi tentang pentingnya keselamatan di Pelabuhan Tanglok.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kapal penumpang saat melaju ke Pulau Mandangin Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (4/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Polairud Polres Sampang akan melakukan pengecekan sekaligus sosialisasi tentang pentingnya keselamatan di Pelabuhan Tanglok dalam waktu dekat.

Sosialisasi itu dilakukan mengingat cuaca di perairan Kabupaten Sampang tidak menentu, bahkan menimbulkan gelombang ombak yang besar.

Hal tersebut dikhawatirkan membahayakan bagi para penumpang kapal yang merupakan tranportasi laut dari Pulau Mandangin ke Kota Sampang, begitu pun sebaliknya.

Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo mengatakan, di sisi lain kesadaran pemilik kapal maupun para penumpang akan keselamatan dinilai masih kurang.

Hal tersebut diketahuinya saat para kapal membawa penumpang, bahkan kondisi tersebut dikatakannya sudah lama.

Sehingga pihaknya terus melakukan pendekatan terhadap pemilik kapal maupun para penumpang agar memperhatikan keselamatannya saat berada di laut.

"Seharusnya saat berada di laut para penumpang harus menggunakan lef jaket untuk keselamatan karena dikhawatirkan sewaktu-waktu terjadi ombak besar," ujarnya kepada TribunMadura.com, Jumat (4/12/2020).

"Maka dari itu setiap pagi kami melakukan patroli rutin untuk memberikan imbauan agar leg jaket digunakan," imbuhnya.

Kendati demikian, dirasa warga tetap membandel, kedepannya akan mengajak dinas terkait agar bersama-sama menghimbau masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan, terutama penumpang.

“Rencana sosialisasi nanti akan saya pasang spanduk besar di Pelabuhan Tanglog sebagai himbauan para penumpang,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved