Breaking News:

Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Desember Lewat eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Ambil Uangnya

Bagi Anda yang ingin mendapatkan BLT UMKM R p2,4 Juta dapat segera mengecek nama Anda lewat eform.bri.co.id/bpum dan berikut ini cara pencairan dana

Shutterstock
Ilustrasi uang. 

TRIBUNMADURA.COM - Bagi Anda yang ingin mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta dapat segera mengecek nama Anda lewat eform.bri.co.id/bpum dan berikut ini cara pencairan dana jika terdaftar.

Bagi Anda yang ingin mendaftar BLT UMKM Rp2,4 Juta namun tidak memilik rekening bank BRI, pencairan dana bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta tetap bisa dilakukan, berikut tahapannya.

Seperti yang diketahui program hibah BLT UMKM Rp2,4 juta atau BPUM merupakan salah satu pemulihan ekonomi nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Sasaran target penerima yang mendapat dana BLT UMKM BPUM senilai Rp2,4 juta ialah pengusaha mikro yang tengah terdampak krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

BPUM.2
Cara Cek Nama Penerima Bantuan UMKM di https://eform.bri.co.id dengan Input Nomor KTP (eform.bri.co.id)

Kabar terbaru menyebut, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki sedang mengusulkan agar Bantuan Presiden (Banpres) Produktif diperpanjang.

Pelaku UMKM yang sesuai syarat dan kriteria akan mendapat BLT sebesar Rp 2,4 juta.

Uang tersebut nantinya akan disalurkan langsung oleh bank penyalur yang telah ditunjuk pemerintah yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Untuk BRI, penerima BLT UMKM dapat dicek secara online pada link eform.bri.id/bpum.

Berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Menkopukm) Nomor 6 Tahun 2020 sebagaimana dirilis www.depkop.go.id, BPUM merupakan singkatan dari Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

Penerima Banpres Produkti akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur.

Setelah menerima pesan singkat (SMS) Penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved