Breaking News:

Berita Surabaya

Tugas Pertama yang Diemban Risma Sebagai Menteri Sosial Baru, Realisasi Bantuan Sosial Awal Januari

Kini Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini langsung mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apa tugas pertama Risma?

Editor: Elma Gloria Stevani
Dok. Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

TRIBUNMADURA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru di Istana Negara RI, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Salah satu wajah baru yang dilantik yaitu Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, menggantikan Juliari Batubara yang tersangkut kasus korupsi bantuan sosial (Bansos).

Kini Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini langsung mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tugas itu berkaitan dengan realisasi bantuan sosial yang memasuki triwulan IV dan diawal tahun 2021.

Hal itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Risma ini usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Maka, Risma mengaku siap tancap gas untuk mengerjakan tugas tersebut. Terlebih, tahun 2021 tinggal menghitung hari saja.

"Karena itu, kami harus kerja keras sehingga minggu pertama Januari yang untuk 2021 bisa segera tersampaikan kepada penerima bantuan," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju.

Risma diketahui menempati posisi itu karena Juliari Batubara tersandung kasus suap di KPK. 

Strategi salurkan Bansos

Tri Rismaharini mengaku akan menggunakan sistem nontunai dalam penyaluran dana bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved