Breaking News:

Berita Surabaya

Risma Jadi Mensos, Whisnu Sakti Buana Ditunjuk Gubernur Khofifah Jadi Plt Wali Kota Surabaya

Whisnu Sakti Buana merupakan Wakil Wali Kota Surabaya kini ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah untuk menjadi Plt Wali Kota Surabaya

TribunJatim.com
Whisnu Sakti Buana ditunjuk Gubernur Khofifah menjadi Plt Wali Kota Surabaya usai Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kursi Wali Kota Surabaya yang kosong usai Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial, kini diisi oleh Whisnu Sakti Buana.

Whisnu Sakti Buana merupakan Wakil Wali Kota Surabaya yang kini ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Plt Wali Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan harapannya terkait penunjukan Plt Wali Kota Surabaya ini.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan selamat kepada Tri Rismaharini yang telah dilantik menjadi Menteri Sosial.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menunjuk Whisnu Sakti Buana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Daftar Katalog Promo Indomaret Sambut Natal 24 Desember 2020, ada Promo Gratis Hingga Promo Hemat

Baca juga: Belasan Nama Artis yang Dikabarkan Cerai di Tahun 2020, Mulai Limbad, Kiwil, Hingga Aura Kasih

Baca juga: Teddy Dikabarkan Jual Rumah Mewah Lina dan Kosan 32 Pintu: Kalau Benar, Saya Sudah Ditangkap Polisi

Saat ini surat perintah dan penunjukan Gubernur Khofifah pada Whisnu sudah diterima di Sekretariat Daerah Kota Surabaya.

Dengan begitu saat ini jabatan Wali Kota Surabaya yang sebelumnya ditinggalkan Tri Rismaharini karena melaksanakan perintah Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial RI, telah terisi.

"Atas dasar radiogram Kemdagri no 131.35/7002/OTDA tertanggal 23 Desember 2020 ttd Dirjen Otda maka Gubernur Jawa Timur menerbitkan surat perintah tugas no 131/1143/011.2/2020 yang memerintahkan saudara Whisnu Sakti Buana ST Wakil Walikota Surabaya untuk melaksanakan tugas dan wewenang Walikota Surabaya," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, siang.

Perintah tersebut ditegaskan Khofifah, telah sesuai dengan yang dimaksud dalam pasal 65 ayat 1 dan 2 UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Berlakunya perintah untuk Whisnu menjalankan tugas sebagai Plt Wali Kota Surabaya berlaku sejak terbitnya surat tugas sampai dilantiknya Walikota Surabaya yang definitif.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved