Breaking News:

Berita Sumenep

Dua Tersangka Pengedar Sabu di Sumenep ini Bakal Terjerat Pasal ini, Simak Penjelasannya

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan kedua tersangka itu akan dijerat pasal tentang narkotika.

shutterstock.com.
ilustrasi narkoba sabu 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dua tersangka kasus narkotika jenis sabu yang diringkus Satresnarkoba Polres Sumenep pada hari Selasa (12/1/2021) pukul 22.00 WIB.

Dua tersangka ini bernama Ibnu Fajar (43) dan Faizal Basri (38) yang diringkus di di pinggir jalan Merpati dan di pinggir jalan saluran air Desa Pamolokan, Kabupaten Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan kedua tersangka itu akan dijerat pasal tentang narkotika.

"Keduanya dikenakan pengetrapan Pasal 114 ayat (1), (2) Subs. Pasal 112 ayat (1), (2) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Sejumlah Barang Bukti Diamankan Polres Sumenep dalam Penangkapan Dua Pengedar Sabu

Baca juga: Dukungan Sejumlah Tokoh Pemuda Kepada Imam S Arizal untuk Jadi Ketua DPD KNPI Pamekasan

Baca juga: Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Sumenep, Berawal Informasi Transaksi Sabu di Pinggir Jalan

Untuk diketahui, adapun Pasal 114 ayat (2) UU Narkotika menyebutkan, ‘Dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang dalam bentuk tanaman beratnya melebihi 1 (satu) kilogram atau melebihi 5 (lima) batang pohon atau dalam bentuk bukan tanaman beratnya 5 (lima) gram, pelaku pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan dipidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga)’

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Sumenep, Madura  menangkap dua tersangka narkotika jenis sabu pada hari Selasa (12/1/2021) pukul 22.00 WIB.

Satu dari dua tersangka kasus narkoba ini adalah pengedar bernama Ibnu Fajar (43) warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget.

Sedangkan satunya sebagai pemakek bernama Faizal Basri (38) asal Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan dan kedua tersangka kasus barang terlarang itu sudah ditangkap.

"Tersangka pertama (Ibnu Fajar) ditangkap di pinggir jalan Merpati Desa Pamolokan, dan tersangka (Faizal Basri)  pengembangan ditangkap di pinggir jalan saluran air Desa setempat," kata AKP Widiarti Sutioningtyas pada hari Rabu (13/1/2021).

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan, barang bukti dari kedua tersangka Ibnu Hajar sebanyak tujuh poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor ± 2,22 gram, 1,63 gram, 0,65 gram, 0,52 gram, 0,44 gram, 0,44 gram, 0,44 gram.

"Berat keseluruhan sebanyak 6,34 gram," katanya.

Sedangkan dari tersangka Faizal Basri, polisi menyita satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor 0,53 gram.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved