Breaking News:

Berita Sampang

Vaksin Sinovac Tiba di Sampang, Program Vaksinasi Covid-19 Bakal Dimulai Besok, Nakes Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura melalui  Dinas Kesehatan Sampang telah menerima ribuan Dosis Vaksin Covid-19, Selasa (26/1/2021).

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Sejumlah Dosis Vaksin Covid-19 saat berada di Kantor Dinas Kesehatan Sampang, Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (26/1/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura melalui  Dinas Kesehatan Sampang telah menerima ribuan Dosis Vaksin Covid-19, Selasa (26/1/2021).

Saat ini, vaksin berjenis Sinovac tersebut disimpan di tempat steril, tepatnya salah satu ruangan di Dinas Kesehatan Sampang, bahkan dengan penjagaan khusus dari kepolisian setempat.

Rencananya, vaksin itu akan diberikan kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bahari, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke Desa.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, jika kegiatan vaksinasi terhadap nakes dikingkungan kerjanya akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2021.

"Untuk jumlah vaksin yang sudah diterima sebanyak 1480 dosis vaksin covid-19," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Status WhatsApp Berujung Urusan dengan Polisi, Sempat Dihapus Namun Terlanjur Tersebar di Facebook

Baca juga: Insiden Maut, Sopir Diduga Dengarkan Musik, Mobil Minibus Dihantam Kereta Api, Simak Kronologinya

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Pikap yang Mengangkut Rombongan Lamaran dari Bangkalan ke Pamekasan

Pria berkacamata itu juga menyampaikan, program Vaksinasi merupakan upaya dan pengendalian untuk pencegahan penularan Covid-19 yang hingga saat ini mengancam kesehatan masyarakat.

Kendati demikian, menurutnya bukan berarti setelah menggunakan vaksin malah mengentengkan atau melupakan protokol kesehatan covid-19.

Melainkan, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan karena vaksin bukan satu-satunya obat untuk mencegah penularan covid-19.

"Jadi kami harapkan tetap mematuhi Prokes yang ada dan saling mengingatkan untuk kebaikan kita bersama," pungkasnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved