Breaking News:

Berita Sampang

Satu ABK TB Mitra Jaya XIX Dievakuasi dari Bangkai Kapal di Dasar Laut, Evakuasi Dibantu Nelayan

Satu jenazah korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya XIX dievakuasi di perairan Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Evakuasi korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya XIX di perairan Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (11/2/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Ditpolairud Polda Jatim bersama Polairud Polres Sampang mengevakuasi satu ABK korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya XIX di perairan Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (11/2/2021).

Evakuasi jenazah korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya XIX d yang dilakukan selama enam jam tersebut juga melibatkan para nelayan yang handal dalam menyelam.

Para penyelam berhasil mengeluarkan satu korban dari bangkai kapal yang berada di dasar laut.

Whisnu Sakti Buana Dilantik sebagai Wali Kota Surabaya Gantikan Risma, Begini Respons PDI Perjuangan

25 Warga Binaan Rutan Sampang Ikut Tes Urine, Korwil Lapas Madura Pastikan Hasilnya Negatif Narkoba

Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19 saat Libur Imlek

"Alhamdulillah dengan melibatkan lima orang nelayan tradisional, jenazah dapat dievakuasi,"

"Pada 11.30 WIB, korban dibawa ke daratan menggunakan speed boat Ditpolairud Polda Jatim," kata Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Yoyok.

Ia menambahkan, setelah jenazah dapat dievakuasi Kanit SAR Ditpolairud Polda Jatim Iptu Guntur berkoordinasi dengan Kasat Polairud Polres Sampang untuk melakukan giat Identifikasi (DVI).

Tujuannya, untuk mengetahui identifikasi mayat dengan lengkap dan jika sudah diketahui akan diserahkan ke pihak keluarga.

"Untuk giat identifikasinya dilakukan di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, jadi ketika sudah berkoordinasi jenazah langsung di bawa ke RSUD," terangnya.

Lebih lanjut, kata Ipda Yoyok, indentifikasi akan dilakukan oleh Team DVI Polda Jatim yang akan dilaksanakan besok, 12 Februari 2021.

Untuk diketahui, Kapal TB Mitra Jaya XIX mengalami insiden tabrakan dengan KM Tanto Bersinar di sekitar Karangjamuang antara Gresik-Surabaya, Jawa Timur beberapa pekan yang lalu.

Kemudian, bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX terdampar di perairan laut Kecamatan Ketapang, Sampang karena terseret arus deras.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved