Breaking News:

Berita Surabaya

Layanan GeNose Tersedia di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Ini Biaya Tes Penumpang Kereta Api

Alat pemeriksaan GeNose C19 yang pertama yang didatangkan oleh PT KAI Daop 8 ini diletakkan di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Layanan pemeriksaan GeNose C19 sudah disediakan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya di Stasiun Pasar Turi, Minggu (14/2/2021). 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya resmi mendatangkan alat pemeriksaan GeNose C19 di wilayahnya, kerjanya, Minggu (14/2/2021).

Alat pemeriksaan GeNose C19 yang pertama yang didatangkan oleh PT KAI Daop 8 ini diletakkan di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Nantinya, penumpang kereta api Stasiun Pasar Turi Surabaya bisa menikmati layanan alat pemeriksaan GeNose C19 mulai Senin (15/2/2021) besok.

Transaksi Ilegal Pemuda Tulungagung Berujung Petaka, Terancam 15 Tahun Penjara Karena Uang Palsu

Jalan Kembar Sawojajar Malang Diubah Jadi Satu Arah, Upaya Dishub Mengurai Kepadatan Lalu Lintas

Data Tamu Hotel dan Apartemen yang Menginap Lebih dari 3 Hari Akan Dilaporkan ke Pemkot Surabaya

"Dengan sudah datangnya alat GeNose C19 ini, maka mulai besok per 15 Februari 2021, kami resmi menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Surabaya Pasarturi," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Kata Luqman Arif, waktu operasional layanan GeNose C19 tersedia setiap hari, mulai pukuk 07.00 sampai 18.00, dengan biaya sebesar Rp20.000.

Luqman menjelaskan, layanan pemeriksaan GeNose C19 ini sendiri merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dan Rajawali Nusantara Indonesia, melalui anak usahanya Rajawali Nusindo serta Universitas Gadjah Mada.

Dikatakannya pula,  adanya layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Surabaya Pasar Turi ini merupakan sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang pihaknya berikan bagi pelanggan dalam rangka pemenuhan persyaratan perjalanan kereta api.

Pasalnya, sesuai SE Kemenhub No 20 Tahun 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh diwajibkan menunjukkan surat keterangan negatif GeNose C19 atau Rapid Test Antigen atau RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sebelum jam keberangkatan.

Suami Ngamuk Temukan Istri Dibawa Kabur Pria Lain, Tanpa Ampun Aniaya Teman Istrinya, Korban Tewas

Keluarga Histeris Saksikan Hadi Terlindas dan Terseret Truk Belasan Meter, Korban Tewas di Lokasi

"Sementara khusus untuk keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam sebelum jam keberangkatan," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved