Breaking News:

Cara Mudah Memulihkan Foto dan Video Terhapus Permanen di HP, Ikuti Langkah-langkah Berikut

Berikut cara mudah memulihkan foto dan video terhapus permanen di HP, gak perlu ribet.

abcnews.go.com
ilustrasi - Berikut cara mudah memulihkan foto dan video terhapus permanen di HP, gak perlu ribet. 

TRIBUNMADURA.COM - Sejumlah faktor mempengaruhi file dan data penting di smartphone android hilang, satu di antaranya nya adalah karena alasan praktis dan mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Terlebih, saat ini smartphone adalah salah satu kebutuhan vital yang wajib dimiliki dan keberadaannya selalu hadir dalam aktivitas banyak orang .

Memiliki banyak file penting yang tersimpan dalam perangkat gadget tentunya harus dibarengi dengan kemampuan fitur keamanan yang memadai.

Hal tersebut karena saat ini perkembangan teknologi yang semakin maju pesat mememiliki dua sisi yang berbeda.

Sisi positifnya, ini sangat membantu dengan kemudahan melakukan akses digital untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berselancar di dunia maya, mengerjakan tugas dan juga lainnya.

Baca juga: Cara Mudah Mencadangkan (Back-up) Riwayat Percakapan WhatsApp di HP Android, Ikuti Langkah Berikut

Namun sisi negatif dari perkembangan teknologi sekarang ini juga perlu diwaspadai karena mampu mencuri data penting dalam perangkat secara cepat.

Sesuatu yang tentu saja harus dihindari bukan? Maka dari itu pentingnya keamanan dari perangkat agar senantiasa data dan file penting selalu aman.

Sekarang ini, bukan hanya karena faktor serangan virus saja. Salah satu penyebab hilangnya data penting seperti video, foto kenangan dan juga dokumen penting juga disebabkan oleh faktor manusia atau human error seperti tidak sengaja terhapus.

Jika hal tersebut terjadi, maka tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk memulihkan kembali video dan juga foto secara cepat dan aman.

Saat ini ada banyak sekali software yang memiliki kemampuan baik untuk membantu pengguna memulihkan kembali data & file penting yang hilang karena berbagai faktor.

Halaman
1234
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved