Breaking News:

Berita Surabaya

Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Pertama di Jatim Diresmikan, Ini Lokasi dan Targetnya

Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 drive-thru pertama di Jawa Timur resmi dibuka di Kota Surabaya.

TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 drive thru pertama di Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Halodoc bersama Gojek berkomitmen dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19, Halodoc bersama Gojek menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 drive thru pertama di Jawa Timur.

Pos Pelayanan Vaksinas Covid-19 drive-thrui yang terletak di Universitas Surabaya ini mendapat support dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU).

Baca juga: Ara Bocah Hilang Surabaya Alami Perubahan setelah Dibawa ke Pasuruan, Sempat Diajak Potong Rambut

Baca juga: Bocoran The Penthouse 2 Episode 11 Tayang Jumat ini, Logan Lee Diculik, Na Ae Gyo Dinyatakan Tewas

Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Maxi Rein Rondonuwu melakukan tinjauan lokasi secara langsung.

Dalam tinjauannya, dr Maxi Rein Rondonuwu mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Gojek dan Halodoc untuk membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi Covid-19 tahap 2 untuk lansia tersebut.

"Kerjasama ini saya kira bagus, apalagi ditambah dengan kemungkinan ekspansi ke kota-kota lain," kata dia, Sabtu (27/3/2021).

"Lokasi yang dipilih di Universitas Surabaya juga sangat cocok untuk metode drive thru karena sejuk. Saya harap hal seperti ini bisa dilakukan hingga akhir tahun," ujarnya.

"Saat ini kita punya tantangan vaksinasi lansia dan pelayan publik yang harus selesai di akhir bulan Juni, karena itu strategi [drive thru] seperti ini dapat semakin mendekatkan kita dengan target yang ingin dicapai," smabungnya.

"Oleh karena itu, saya juga mengimbau bagi Pemkot Surabaya agar target peserta dapat diperbolehkan ke daerah lain di luar Kota Surabaya,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan juga ikut mengapresiasi langkah Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi pemerintah.

Halaman
123
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved