Breaking News:

Virus Corona di Jember

Kecamatan Mumbulsari Jember Masuk Zona Hijau, Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 Selama 4 Pekan

Ada satu kecamatan di Kabupaten Jember masuk zona hijau (tidak ada kasus virus corona) dalam peta sebaran Covid-19.

Freepik
ILUSTRASI - virus corona 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Satu kecamatan di Kabupaten Jember masuk zona hijau (tidak ada kasus virus corona) dalam peta sebaran Covid-19.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, sebanyak 31 kecamatan di Kabupaten Jember kini terbagi dalam tiga zona peta sebaran Covid-19.

Ketiga zona itu adalah oranye (zona risiko sedang) 12 kecamatan, 18 kecamatan zona kuning (risiko rendah), dan satu kecamatan zona hijau (tidak ada kasus) di Kabupaten Jember.

Secara keseluruhan, Kabupaten Jember kini berada di zona kuning peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur.

"Mumbulsari masuk ke zona hijau karena tidak tercatat adanya kasus baru Covid-19 atau tidak ada penambahan kasus dalam empat minggu terakhir dan angka kesembuhan 100 persen," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr Wiwik Supartiwi kepada Surya ( grup TribunMadura.com ), Minggu (28/3/2021).

Wiwik menegaskan, Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya menekan terjadinya kasus baru Covid-19 di Jember.

"Kami berupaya terus menekan, supaya tidak terjadi kasus baru. Dan targetnya memang semua kecamatan bisa masuk ke zona hijau," imbuhnya.

Untuk menuju seluruh kecamatan di Jember masuk zona hijau, kata Wiwik, sejumlah upaya dilakukan, satu di antaranya operasi yustisi penegakan disiplin.

Protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), yang selalu dikampanyekan oleh Satgas mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai oleh perangkat di piranti kelurahan/desa, juga RW, dan RT.

"Prokes 5M itu terus kami gencarkan. Kami juga minta tolong kepada banyak elemen masyarakat, tidak hanya melalui Satgas," tegas Wiwik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved