Breaking News:

Doa Penenang Hati Agar Tenteram dan Damai, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Berikut ini bacaan doa untuk menenangkan hati sehingga tidak ada perasaan yang mengganggu dan memunculkan rasa damai serta bahagia.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay
Ilustrasi seorang muslim yang membaca doa penenang hati. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Perasaan resah, gelisah, dan tidak tenang adalah perasaan yang berasal dari hati dan hal yang wajar dirasakan oleh semua orang ketika berada dakan situasi yang tidak diinginkan.

Hati bagi setiap manusia memegang kendali penting atas kebahagiaan dalam hidup.Sementara itu, kebahagiaan adalah kunci untuk hidup yang sehat dan teratur.

Baca juga: Ramalan Zodiak Lengkap Rabu 31 Maret 2021, Gemini Tertekan, Cancer Waspada Ancaman Masalah Keuangan

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Terbaru Rabu 31 Maret 2021, Leo Dimabuk Cinta, Sagitarius Meluapkan Kerinduan

Baca juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka? Simak Syarat yang Harus Disiapkan di Sini

Baca juga: Prediksi Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16, Ini Cara Cek Lolos atau Tidak

Jika kondisi dan suasana hati baik, maka seluruh tubuh akan baik, berlaku pula sebaliknya jika hati rusak, maka seluruh tubuh akan rusak sebagaimana sabda Rasulullah SAW sebagai berikut ini:

أَلاَ وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً، إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، أَلاَ وَهِيَ الْقَلْبُ. رواه البخاري ومسلم.

Artinya: “Ketahuilah, sesungguhnya di dalam tubuh terdapat segumpal daging. Jika segumpal daging itu baik, maka baiklah seluruh tubuhnya, dan jika segumpal daging tersebut buruk, maka buruklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah, segumpal daging itu adalah hati.” (HR Bukhari dan Muslim)

Saat seorang umat muslim mengalami rasa dan situasi hati yang tidak menyenangkan, kita dapat memanjatkan bacaan doa untuk menenangkan hati sehingga tidak ada perasaan yang mengganggu dan memunculkan rasa damai serta bahagia.

Adapun doa untuk menenangkan hati terdapat lebih dari sabagaimana berikut:

Bacaan Doa Penenang

أَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الْرِّجَالِ

Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali.

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved