Breaking News:

Berita Pamekasan

Puteri Indonesia 2020 Bakal Pakai Batik Toket Pamekasan di Miss Universe 2021 di Amerika Serikat

RR Ayu Maulida Putri yang merupakan Puteri Indonesia 2020 itu mengaku bangga Batik Pamekasan akan bisa dikenal di mata nasional.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
RR Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020 saat mencoba memperagakan batik Pamekasan dari Desa Toket di salah satu hotel di Pamekasan. 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - RR Ayu Maulida Putri berencana akan memakai batik khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada ajang Miss Universe 2021 di Amerika, ada akhir April 2021.

RR Ayu Maulida Putri yang merupakan Puteri Indonesia 2020 itu mengaku bangga Batik Pamekasan akan bisa dikenal di mata nasional.

Bahkan, Batik Pamekasan nantinya bisa terkenal hingga internasional.

Memiliki kualitas yang bersaing dengan batik di luar daerah, Batik Pamekasan akan harum dan dikenal dunia.

Baca juga: Daftar Katalog Promo Alfamart 31 Maret 2021, Promo Gantung ada Beras Hingga Minyak Goreng Murah

Baca juga: Ronaldo Tak Termasuk, Berikut Daftar 5 Pemain Juventus yang akan Dijual, ada Dybala Hingga Ramsey

Baca juga: 360 Lowongan PNS Diusulkan Pemkab Sampang di CPNS 2021, Antisipasi Pensiunnya Ratusan PNS di Sampang

"Saya sangat bangga sekali, dan hadir ke Pamekasan karena saya sebagai arek Jatim ya pulang kampung untuk mensukseskan Jawa Timur," kata RR Ayu Maulida Putri saat ditemui di salah satu Hotel di Pamekasan, Rabu (31/3/2021).

Menurut dia, Batik Pamekasan merupakan salah satu kekayaan dari Indonesia dan di kancah nasional Batik Pamekasan sangat terkenal.

Ia mengaku memiliki tugas serta tanggung jawab besar dalam melestarikan kekayaan Indonesia.

Bahkan Batik Pamekasan yang akan ia pakai di ajang Miss Universe nantinya bertujuan untuk menginspirasi wanita di Indonesia agar lebih mencintai batik lokal.

"Semoga ke depan tugas saya sebagai Puteri Indonesia mampu melestarikan dan menginspirasi seluruh wanita yang ada di Indonesia," inginnya.

Perempuan yang akrab disapa Ayuma ini juga mengungkapkan, salah satu gaun yang akan digunakan pada ajang internasional tersebut adalah batik asal Desa Toket, Pamekasan.

Serta ia akan membawa beberapa souvernir dari Jawa Timur yang akan dibagikan kepada puteri-puteri cantik dari 90 negara di dunia.

"Selain itu, saya sebagai Miss Universe Indonesia yang nanti akan berangkat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe bisa membawa nama harum Indonesia dan bisa juga membawa batik Toket Pamekasan ke Internasional," harapnya.

Ayuma memohon doa, semoga menjadi yang terbaik untuk Indonesia.

"Semoga sukses selalu juga untuk Batik Toket dan seluruh jajaran dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk pemberdayaan," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved