Breaking News:

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

Densus 88 Sita 2 Kotak Amal di Rumah Terduga Teroris di Surabaya, Istri: Isi Kosong, Buat Tabungan

Sejumlah barang bukti saat menangkap seorang pria berinisial S (41), terduga teroris di Surabaya diamankan Densus 88.

TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Keluarga S (41), terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (2/4/2021). 

Reporter: Luhur Pambudi I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti saat menangkap seorang pria berinisial S (41), terduga teroris di Jalan Simopohan utara II, Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (2/4/2021).

Barang bukti itu diperoleh petugas saat menggeledah kediaman S di kediamannya, Jalan Simorejo Sari, Gang 5, Sukomanunggal, Surabaya.

Penggeledahan itu dilakukan petugas sekira pukul 08.30 WIB. Dan berlangsung sekitar dua jam lamanya, disaksikan mertua, istri, dan pengurus wilayah tingkat RT dan RW setempat.

Istri S, Sulis (37) mengetahui pasti barang apa saja yang diambil oleh pihak petugas dari dalam kamar tidur suaminya.

Baca juga: Mertua Terduga Teroris di Surabaya Nyaris Pingsan, Syok Rumahnya Didatangi Anggota Densus 88

Baca juga: Terduga Teroris di Tuban Ditangkap setelah Antar Anak Les, Tim Densus 88 Bawa Sejumlah Barang Bukti

Seingatnya, barang yang diamankan, meliputi sejumlah majalah, tumpukan kertas, beberapa buku rekening, dua kotak amal berukuran kecil dengan lapisan kaca.

Rumah yang ditempati terduga teroris S di Jalan Simorejo Sari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (2/4/2021).
Rumah yang ditempati terduga teroris S di Jalan Simorejo Sari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (2/4/2021). (dok warga)

"Kotak amal enggak buat apa-apa, juga gak ada uangnya, buat tabungan anak anak, kalau hari raya, buat beli baju," katanya saat ditemui di kediamannya, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, ungkap Sulis, petugas juga tampak dimatanya berjalan keluar rumah membawa topi berwarna hitam dengan corak motif tulisan bahasa arab.

"Bertuliskan kalimat; laillahalillah diambil, majalah arrisalah diambil, kotak amal kaca 2 diambil, buku rekening diambil," terangnya.

Selama kurun waktu dua jam melakukan penggeledahan. Sulis mengaku tidak melihat sosok suaminya. Ia juga tidak mengetahui keberadaan dan nasib suaminya hingga kini.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved