Breaking News:

Berita Pamekasan

Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum Pamekasan Daftarkan 101 Ustaz dan Ustadzah ke BPJS Ketenagakerjaan

Ponpes Bustanul Ulum Pamekasan resmi mendaftarkan ratusan Ustaz dan Ustadzah yang mengajar di ponpesnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Kantor Cabang (KC) BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, DB Indra Fitriawan (kiri) saat menyerahkan sertifikat dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ke Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, KH Taufik Hasyim di kediamannya, Rabu (7/4/2021) sore. 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - KH Taufik Hasyim, Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Kabupaten Pamekasan, Madura resmi mendaftarkan ratusan Ustaz dan Ustadzah yang mengajar di ponpesnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Prosesi selesainya proses administrasi Ustaz dan Ustadzah Pondok Pesantren Bustanul Ulum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, ditandai dengan penyerahan sertifikat dan kartu kepesertaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang (KC) BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, DB Indra Fitriawan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, KH Taufik Hasyim di kediamannya, Rabu (7/4/2021) sore.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, KH Taufik Hasyim mengatakan, Ustaz dan Ustadzah yang didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sebanyak 101 orang.

Kata dia, Ustaz dan Ustadzah itu mengajar di Yayasan MA Bustanul Ulum Sumber Anom.

Baca juga: 6 Shio Full Hoki dan Rezeki Melimpah dari Dewa Kemakmuran Menurut Ramalan Besok, Kamis 8 April 2021

Baca juga: Buku Jihad Ditemukan di Lapas Lumajang Saat Petugas Gabungan Menggelar Razia, Milik Siapa?

Baca juga: Tukar Kode Redeem FF Terbaru 7 April 2021, Jangan Sampai Kehabisan, Tukar di reward.ff.garena.com/id

Menurutnya, didaftarkannya Ustaz dan Ustadzah tersebut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebab pihaknya ingin memberikan perlindungan sosial.

"Menurut saya program layanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan sangat baik, karena iurannya murah dan tidak terlalu membebani kepada peserta, proses pengurusannya juga gampang, tidak berbelit-belit," kata KH Taufik Hasyim kepada TribunMadura.com.

Menurut Kiai yang juga menjabat Ketua NU Pamekasan ini, tidak harus pegawai yang bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melainkan, para Ustaz dan Ustadzah juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kata dia, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sudah menjadi kebutuhan bagi Ustaz, Ustadzah dan dewan guru yang mengajar di ponpesnya sebagai upaya memberikan jaminan perlindungan sosial.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved