Breaking News:

Berita Madura

Operasi Keselamatan Semeru 2021 Mulai Digelar di Sampang, Simak Sasarannya

Operasi Keselamatan Semeru 2021 menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H di Kabupaten Sampang, Madura sudah dimulai, Senin (12/4/2021).

TRIBUNMADURA.COM/Hanggara Pratama
Ratusan personel gabungan dari Kodim 0828 Sampang, Polres Sampang, Satpol PP dan Dishub Sampang mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolres Sampang, Senin (12/4/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Operasi Keselamatan Semeru 2021 menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H di Kabupaten Sampang, Madura sudah dimulai, Senin (12/4/2021).

Hal itu dibuktikan dengan ratusan personel gabungan dari Kodim 0828 Sampang, Polres Sampang, Satpol PP dan Dishub Sampang mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolres Sampang.

Sebelum membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, di lapangan Kapolres Sampang menyematkan pita kepada perwakilan TNI-POLRI, Sat Pol PP dan personil Dishub Sampang.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2021 di wilayah hukum Polres Sampang.

Baca juga: Deretan Gambar Selamat Ramadan 1442 H, Download Gambar Ucapan Ramadan 2021 untuk Keluarga & Sahabat

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 2021/1442 H di Bangkalan, Lengkap dengan Bacaan Niat Puasa

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan ramadhan dan idul fitri 1442 H / 2021 M ditengah Pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, Polda Jatim beserta jajarannya melaksanakan operasi tersebut selama 14 hari mulai tanggal 12 sampai 25 April 2021," ujarnya.

Disebutkan, untuk sasaran dari operasi ini antara lain, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Baca juga: Inilah Kisah Haniya, Janda Tua yang Hanya Dapat Bantuan RTLH Berupa Batu & Pasir dari Pemkab Sumenep

Termasuk, masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021.

"Jadi kami harapkan masyarakat khusunya Kabupaten Sampang mematuhi ketentuan yang ada agar kondusifitas tetap terjaga," tegas AKBP Abdul Hafidz.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya untuk menjalankan Operasi kali ini.

"Tentunya pengecekan personil dan semua sarana pendukung dilakukan agar pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 Polres Sampang lebih optimal," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved