Breaking News:

Gempa di Malang

77 Tempat Ibadah Terdampak Gempa, Khofifah Kirim Terpal dan Sajadah agar Masyarakat Bisa Beribadah

BPBD Jawa Timur mendata ada sebanyak 77 tempat ibadah yang rusak terdampak gempa bermagnitudo 6,1 dengan pusat di barat daya Kabupaten Malang.

HUMAS BPBD JATIM
Tenda dan terpal di lokasi terdampak gempa dimanfaatkan masyarakat untuk menjalankan ibadah, karena 77 rumah ibadah di Jatim rusak karena gempa. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelontorkan bantuan untuk warga terdampak gempa berkekuatan 6,1 SR di Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Blitar.

Khusus untuk masjid dan mushola yang mengalami kerusakan ringan hingga berat akibat gempa, Gubernur Jawa Timur bergegas mengirim bantuan berupa tikar, terpal, tenda dan sajadah untuk sholat.

Bantuan itu ditujukan bagi umat Muslim agar nyaman dan khusyuk menjalankan ibadah salat Tarawih sih ulan suci Ramadan 2021.

BPBD Jawa Timur mendata ada sebanyak 77 tempat ibadah yang rusak terdampak gempa bermagnitudo 6,1 dengan pusat di barat daya Kabupaten Malang pada, Sabtu (10/4/2021). 

Untuk itu, sebanyak 77 tempat ibadah yang rusak itu tidak bisa digunakan masyarakat dan menunggu untuk proses rekonstruksi. 

Baca juga: Salah Tingkahnya Amanda Manopo Saat Ditanya Pilih Arya Saloka Atau Aldebaran Ikatan Cinta, Kenapa?

Baca juga: Empat Sepeda Motor Berknalpot Brong di Pantai Ngemboh Gresik Disita Polisi saat Menjelang Buka Puasa

Baca juga: Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Safety Riding dan Terbitkan SIM untuk Mahasiswa Papua

Baca juga: Awal Ramadan 2021, Harga Ayam Broiler di Kabupaten Kediri Meroket, Tembus Rp 40 Ribu Per Kilogram

"Kita terus kirim kembali kirim tenda, terpal, tikar termasuk sajadah nya. Ini merupakan opsi untuk mereka menjalankan ibadah sholat tarawih," kata Khofifah Jumat (16/4/2021). 

Untuk penyaluran fasilitas tambahan bagi titik-titik tempat ibadah yang terdampak gempa terus dimaksimalkan Gubernur Khofifah.

Selain itu, guna mengetahui memantau percepatan penanganan pasca gempa, Gubernur Khofifah terus menyisir daerah yang terdampak gempa baik Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Blitar. 

“Bagi saya seeing is believing. Maka kita turun melihat langsung memastikan bahwa percepatan penanganan pasca gempa terus dilakukan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved