Breaking News:

Berita Madura

UP3 PLN Pamekasan Imbau Waspada Penipuan Subsidi Listrik Mengatasnamakan PLN, Ini Kata Supervisor

UP3 PLN Kabupaten Pamekasan, Madura mengimbau kepada masyarakat untuk waspada tehadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PLN. 

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Pamflet pendaftaran subsidi listrik via website yang dilabeli Hoaks oleh PLN. 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kabupaten Pamekasan, Madura mengimbau kepada masyarakat untuk waspada tehadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PLN

Terlebih yang saat ini marak beredarnya link yang berisi subisidi gratis dengan cara klaim token. 

Supervisor Teknik UP3 PLN Pamekasan, Yopphy Nugroho mengatakan, mengenai subsidi listrik untuk masyarakat, langsung otomatis didapatkan pelanggan apabila pascabayar berupa diskon tagihan rekening listrik pelanggan sementara untuk prabayar diberikan saat pembelian token listrik.

Ia memperingatkan kepada pelanggan PLN agar tidak perlu lagi mengakses token baik di web, layanan WhatsApp maupun PLN Mobile.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa di Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep Madura, Jumat 16 April 2021

Baca juga: Bingung Cari Menu Ikan untuk Buka Puasa? Bisa Coba Lesehan Ikan Bakar Pak Ahmad di Sumenep

"Kami tidak membenarkan subsidi atau stimulus listrik dengan memasukkan data diri terlebih mengisi kuisioner yang berisi informasi pribadi yang dapat disalahgunakan," kata Yopphy Nugroho kepada TribunMadura.com.

Pria yang akrab disapa Yopphy itu juga menjelaskan, sebagai bentuk perlindungan sosial di tengah pandemi Covid-19, PLN siap menjalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik pada periode bulan April – Juni 2021.

Kata dia, penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon adalah pelanggan penerima subsidi pemerintah, yakni pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. 

Selain itu juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA.

Baca juga: Petugas Gabungan Pamekasan Tetap Gelar Operasi Yustisi, Tertibkan Pengendara yang Tak Patuh Prokes

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya, yaitu:

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved