Breaking News:

Berita Pamekasan

Santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Pamekasan Raih Juara pada Ajang Ramadan Kids 2021

Dua santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Pamekasan meraih juara 2 dan 3 di ajang Lomba Ramadan Kids 2021.

dok pribadi
2 Santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Pamekasan Diana Sutra dan Alfinu Rahmatullah saat foto bersama dengan pembimbing lembaga, Senin (19/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dua santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Pamekasan, Madura, menyabet juara 2 dan 3 di ajang Lomba Ramadan Kids 2021.

Dua santri pondok pesantren yang berlokasi di Dusun Banlebban, Desa Trasak, Kecamatan Larangan itu, berhasil bersaing hingga tingkat nasional.

Dua santri tersebut yaitu, Diana Sutra, kelas IV MD. Tahfizh Al-Hammadaa menyabet juara 2 tingkat Nasional, dan Alfinu Rahmatullah kelas II MD. Tahfizh Al-Hammadaa menyabet juara 3 tingkat nasional.

Baca juga: Harga Daging Ayam di Sumenep Capai Rp 46 Ribu Perkilo, Kadin Sarankan Pemkab Gelar Operasi Pasar

Baca juga: Berkah Kembali Datang ke Perajin Songkok di Lamongan, Mulai Banjir Orderan Dibanding Pandemi Awal

Baca juga: Ditinggal Pegawai Pulang, Konter HP di Kabupaten Blitar Dibobol Maling, Pemilik Merugi Ratusan Juta

Ketua Umum Yayasan Al-Hammadaa, Drs. KH. Abd. Rahman Abbas mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh dua santrinya tersebut.

Menurut dia, prestasi yang telah diraih oleh dua santrinya tersebut merupakan jerih payah guru pembimbing dan guru pendamping untuk sanantiasa istiqomah dalam membimbing santri Yayasan Al-Hammadaa.

"Para guru pendamping selalu memotivasi untuk tampil maksimal dan sempurna, baik dalam bidang Tajwid dan Makhrojnya," kata KH. Abd. Rahman Abbas kepada TribunMadura.com, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Kadisdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hammadaa yang mampu bersaing ke level Nasional.

Kata dia, pembinaan dan program yang setiap hari dilakukan oleh Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa, menghafal Juz 30 untuk tingkat TPQ dan MD menjadi satu padu sebuah program dengan program Pemerintah (Dinas Pendidikan) Pamekasan yaitu Gerakan Menghafal Al-Qur'an Juz 30.

Baca juga: Lewat Video Berlatar Makam Covid-19, Polsek Sukolilo Surabaya Ingatkan Warga Tak Mudik Lebaran 2021

Baca juga: Isu Kudeta Cak Imin Makin Mencuat, Ketua DPC PKB Pamekasan Sarankan Hal Ini untuk Penggiat Partai

Sementara itu, Kepala Lembaga Tahfizh Al-Hammadaa, Moh Kurdi mengaku, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh santri-santrinya di level Nasional.

Kata dia, prestasi yang sudah diraih oleh dua santrinya itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa, yang setiap hari berupaya melaksanakan bimbingan secara maksimal.

"Prestasi ini merupakan awal untuk menjadikan lembaga Tahfizh Al-Hammadaa lebih baik," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved