Breaking News:

Berita Surabaya

Akhir Pekan, Bandara Juanda Dipadati Puluhan Ribu Penumpang, Belum Terjadi Lonjakan Arus Mudik

Bandara Juanda terpantau dipadati puluhan ribu para pengunjung Sejak pagi hari hingga malam hari, Minggu (2/5/2021)

TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Suasana Terminal 1 Bandara Juanda tampak dipadati para penumpang, Minggu (2/5/2021) Malam. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bandara Juanda terpantau dipadati puluhan ribu para pengunjung sejak pagi hari hingga malam hari, Minggu (2/5/2021).

Berdasarkan pemantauan TribunJatim ( grup TribunMadura.com ), para pengunjung itu terdiri dari penumpang keberangkatan dan kedatangan di Bandara Juanda.

Adapun data pada Minggu (2/5/2021), sejak pagi hari hingga pukul 20.00 WIB, jumlah penumpang keberangkatan dari Bandara Juanda mencapai 6 ribu lebih.

"Untuk data hari ini hingga pukul 20.00 WIB penumpang yang melakukan keberangkatan penerbangan ada sebanyak 6.642 penumpang," ujar Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro kepada TribunJatim ( grup TribunMadura.com ), Minggu (2/5/21).

Sementara untuk jumlah penumpang yang datang mencapai 10.482 orang.

Baca juga: Syarat Naik Kereta Api Diperketat Sejak Ada Larangan Mudik Lebaran 2021, Simak Ketentuannya di Sini

"Jadi total jumlah penumpang (kedatangan dan keberangkatan) hingga pukul 20.00 mencapai 17.294 penumpang," jelasnya.

Kendati total jumlah penumpang hari ini mencapai belasan ribu, lanjut Yuristo, jumlah ini tergolong normal alias bukan karena mendekati adanya larangan mudik.

"Pasalnya, dari awal tahun, tren jumlah penumpang saat memasuki akhir pekan memang berjumlah kisaran segitu. Apalagi untuk yang hari ini kan yang banyak penumpang kedatangan bukan keberangkatan," imbuhnya.

Sementara itu, satu di antara ribuan penumpang asal Surabaya yang akan melakukan perjalanan penerbangan ke Jakarta, Yuni (23) mengatakan, ke Jakarta dalam rangka pulang kampung (pulkam), bukan mudik.

"Jadi memang saya tinggal di Surabaya sudah bertahun-tahun dan di sini kerja. Ke Jakarta pulang kerumah orang tua mas," ujar Yuni.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved