Breaking News:

Berita Pamekasan

Wakapolres Pamekasan Cek Rutan di Mapolres, Minta Petugas Jaga Siaga Antisipasi Barang Berbahaya

Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab mengecek ruang tahanan Mapolres Pamekasan, Madura, Kamis (6/5/2021) malam.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab saat mengecek ruang tahanan Mapolres Pamekasan, Madura, Kamis (6/5/2021) malam. 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab mengecek ruang tahanan Mapolres Pamekasan, Madura, Kamis (6/5/2021) malam.

Pengecekan kali ini, Kompol Iswahab berkeliling ke dalam ruang tahanan untuk mengetahui kondisi serta kebersihan di dalam rumah tahanan yang dihuni oleh napi baru.

Setelah berkeliling ruangan tahanan, Kompol Iswahab mengecek secara langsung kondisi fisik dan psikologi para tahanan, yang ditahan di dalam rutan Mapolres Pamekasan.

Kompol Iswahab memerintahkan kepada petugas jaga piket rumah tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan rutan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,” kata Kompol Iswahab kepada TribunMadura.com.

Kompol Iswahab juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu melalukan pengecekan.

Ia memperingatkan jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya masuk ke dalam rumah tahanan, seperti pisau, handphone (HP), minuman beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga.

"Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang ditahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak-haknya sudah dibatasi, dan tak lupa agar menjaga kebersihan ruang tahanan tetap dijaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved