Breaking News:

Berita Sampang

Ada 8.257 Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Sampang yang Ajukan BPUM, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Sebanyak 8.257 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sampang, Madura mengajukan BPUM. Simak cara dan syarat daftar BLT UMKM 2021.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pedagang telur di Pasar Srimangunan Sampang, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kabupaten Sampang, Madura. 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor : Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebanyak 8.257 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sampang, Madura mengajukan untuk mendapatkan Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah pusat.

Kasi Pengawasan dan Akuntabilitas Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang, Wahyu Agustini mengatakan, dari sekian banyak pelaku usaha yang mengajukan BPUM menjadi tiga tahap.

"Tahap pertama sebanyak 3.039 orang, lalu 1.309 orang dan terakhir 3.909 pendaftar," ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut tidak akan bertambah apalagi berkurang mengingat jadwal pendaftaran sudah ditutup sejak akhir April kemarinm

Adapun untuk jadwal pencairannya, pihaknya hingga saat ini masih belum mengetahuinya, yang jelas segala persyaratan milik para pelaku akan di cek terlebih dahulu oleh Pemprov Jatim.

Jika terdapat sebuah kesalahan, misalkan dibagian identitas atau bentuk usahanya, Pemprov Jatim akan mengembalikannya agar dilakukan perbaikan.

"Jadi untuk pengajuan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, memang lebih ketat, sedangkan tahun kemarin pengajuan bisa melalui online," terangnya.

Lebih lanjut, Wahyu Agustini menyampaikan untuk data penerima tahun ini diupayakan data baru, artinya pelaku usaha yang belum mendapatkan BPUM.

"Untuk bantuan tahun ini nominalnya berkurang, sebelumnya mendapatkan Rp. 2.4 juta, tahun ini hanya akan menerima Rp. 1.2 juta," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved