Breaking News:

Berita Malang

Masuk ke Kota Malang, Pengendara Bakal Diperiksa Pakai Rapid Test Antigen di Pos Penyekatan

Setiap pengendara yang akan masuk ke wilayah Kota Malang akan diperiksa menggunakan rapid test antigen di pos penyekatan Exit Tol Madyopuro.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Petugas Dinas Kesehatan Kota Malang saat melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada pengendara yang melintas di Exit Tol Madyopuro, Kamis (6/5/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menyiapkan alat rapid test antigen di pos pengamanan dan penyekatan Exit Tol Madyopuro.

Nantinya, alat rapid test antigen itu akan digunakan untuk pengendara yang akan masuk ke wilayah Kota Malang.

"Sebanyak 1.600 rapid test antigen, sementara kami tempatkan di pos Exit Tol Madyopuro," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Kamis (6/5/2021).

Menurut Husnul Muarif, metode pemeriksaannya yakni saat melakukan pemeriksaan, petugas Dinkes Kota Malang akan mengukur suhu tubuh pengendara.

Bila suhu tubuhnya baik, maka dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat.

Namun bila suhu tubuhnya meningkat, petugas akan melakukan pemeriksaan rapid test antigen.

Baca juga: Pemkot Sediakan Alat Rapid Test Antigen untuk Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Kota Malang

"Bila hasilnya positif, maka pengendara itu tidak boleh melanjutkan perjalanan. Dan kami kirim ke Safe House (Rumah Isolasi) Jalan Kawi," jelasnya.

Sementara itu dari data yang diperoleh TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), tercatat ada empat pengendara yang dilakukan pemeriksaan rapid test antigen.

"Iya memang benar, ada empat pengendara yang kami lakukan pemeriksaan rapid test antigen. Dan hasilnya, semuanya negatif," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved