Breaking News:

Idul Fitri 2021

Ikut Instruksi Pemerintah Soal Larang Mudik, Bupati Gresik Pilih Silaturahmi Virtual di Masa Pandemi

Patuh instruksi pemerintah, Bupati Gresik tidak mudik dan gelar open house, lebih pilih silaturahmi virtual.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat menunaikan salat idul Fitri di masjid sekitar rumah di Randuagung, Gresik, Kamis (13/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Sebagai pimpinan, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan contoh kepada warga agar tidak mudik sebagai upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 (virus Corona).

Hal ini tampak saat pria yang akrab disapa Gus Yani itu menjalankan salat Idul Fitri di masjid sekitar kediamannya di Masjid Al-Ikhlas Nusantara Randuagung Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (13/5/2021).

Setelah salat Idul Fitri, bersama istrinya yakni Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani beserta kedua anaknya menghabiskan waktu di rumah serta bersilaturahmi virtual.

"Selain tidak mudik, kami juga tidak menggelar open house seperti instruksi pemerintah pusat sebagai upaya penanganan pandemi," katanya.

Orang nomor satu di Gresik ini menuturkan, pihaknya menggelar silaturahmi virtual. Hal ini sebagai ganti sebab ia setiap tahun mudik ke Sidoarjo, ke kediaman mertuanya KH Agoes Ali Masyhuri. 

"Tadi malam, bersama Forkopimda juga menggelar sidak ke pos penyekatan yang ada di sejumlah titik. Semuanya aman dan lancar," tambahnya.

Baca juga: Idulfitri 1442 H, Banyuwangi Pastikan Warga Patuhi Protokol Kesehatan untuk Tekan Penularan Covid-19

Simak artikel lain terkait Kabupaten Gresik, Lebaran 2021, larangan mudik

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved